Kamis 05 Jan 2023 05:28 WIB

Inter Milan Akhiri 11 Kemenangan Beruntun Napoli

Gol tunggal Edin Dzeko bawa Inter Milan mengalahkan Napoli 1-0.

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko berselebrasi selepas menjebol gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko berselebrasi selepas menjebol gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rekor 11 kemenangan beruntun Napoli di Serie A berakhir pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB, ketika gol babak kedua Edin Dzeko mengamankan kemenangan Inter Milan 1-0. Hasil ini membuat persaingan di papan atas kembali bergairah.

Napoli memuncaki klasemen dengan 41 poin setelah 16 pertandingan. Mereka memimpin dengan selisih lima poin dari tim urutan kedua AC Milan. Inter yang berada di urutan keempat mengoleksi 33 poin dan membuntuti Napoli dengan selisih delapan angka.

Baca Juga

 

Inter nyaris mencetak gol pada menit keempat ketika Romelu Lukaku memberikan umpan silang ke dalam kotak. Namun sudutnya terlalu sempit untuk Federico Di Marco, yang melepaskan tembakan melebar.

Lukaku kemudian menembak setelah mendapatkan operan backheel dari Nicolo Barella pada menit ke-41. Barella mengumpan DiMarco di dalam kotak semenit kemudian, tapi kiper Napoli Alex Meret menggagalkan upayanya, sebelum bendera offside dikibarkan. Babak pertama berakhir 0-0.

 

Dzeko memecah kebuntuan pada menit ke-56 ketika ia menyundul umpan silang dari Di Marco.

Tim tamu mulai membangun momentum setelah gol Dzeko, tapi kesulitan menciptakan peluang.

 

Napoli memiliki kesempatan terbaik mereka pada menit ke-90 ketika Giacomo Raspadori berhasil melepaskan tembakan ke gawang dari dalam kotak. Namun kiper Andre Onana melakukan penyelamatan refleks untuk mengamankan kemenangan penting Inter.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement