Kamis 05 Jan 2023 06:09 WIB

Fabianski Mengaku Frustrasi Saat West Ham Diimbangi Leeds 2-2

West Ham United gagal mengamankan kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kiper West Ham United, Lukasz Fabianski.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kiper West Ham United, Lukasz Fabianski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United gagal mengamankan kemenangan yang sangat dibutuhkan setelah Rodrigo mencetak gol penyeimbang untuk Leeds United dan menyelamatkan satu poin dalam pertemuan mendebarkan di Elland Road, Kamis (5/1/2023) dinihari WIB tadi.

The Hammers tampaknya akan mengakhiri lima kekalahan beruntun dengan kemenangan untuk menandai meninggalnya Chairman David Gold, yang kematiannya diumumkan oleh klub enam jam sebelum kick-off.

Baca Juga

Penyerang remaja Wilfried Gnonto membuat tuan rumah unggul ketika ia membobol gawang lawan setelah 27 menit. Namun Lucas Paqueta menyamakan kedudukan dengan penalti yang dilakukan dengan baik setelah VAR mengintervensi menyusul pelanggaran Pascal Struijk terhadap Jarrod Bowen.

West Ham, bagaimanapun, sempat mengendalikan pertandingan setelah Gianluca Scamacca menghukum operan Brenden Aaronson dengan tembakan pertama kali dari jarak 25 yard hanya 45 detik memasuki babak kedua. 2-1 untuk West Ham

Namun, dengan 20 menit tersisa, Rodrigo melangkah masuk dari umpan Jack Harrison dan menaklukkan Lukasz Fabianski dengan tembakan rendah.

Penjaga gawang West Ham Lukasz Fabianski mengatakan, ia tidak terlalu puas dengan satu poin. Ia merasa timnya berada dalam posisi yang sangat kuat setelah gol kedua.

"Jika Anda melihat keseluruhan situasi yang kami hadapi saat ini, kami sangat membutuhkan poin. Saya yakin saya melakukan penyelamatan penting bagi kami sebagai tim karena itu berarti kami memecahkan rekor kekalahan memalukan kami," ujar Fabianski dilansir Tribal Football, Kamis. “Mudah-mudahan poin ini akan memberi kami kepercayaan diri saat kami memasuki pertandingan berikutnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement