Kamis 05 Jan 2023 20:29 WIB

Jelang Piala Dunia U-20, GBLA Masih Bisa Dipakai Persib Jamu Persija di Liga 1

Laga Persib vs Persija dijadwalkan berlangsung 11 Januari 2023.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Kota Bandung. (Mahmud Muhyidin)
Foto: Mahmud Muhyidin
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Kota Bandung. (Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tetap bisa digunakan untuk laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta menjelang adanya perbaikan stadion itu untuk Piala Dunia U-20.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan renovasi itu rencananya digelar pada Januari hingga Mei 2023. Adapun laga Persib dan Persija digelar pada 11 Januari 2023.

Baca Juga

"Memang GBLA menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U20," kata Eddy di Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023).

Menurutnya, renovasi itu dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Meski renovasi dilakukan PADA Januari, tetapi menurutnya laga berjuluk El Clasico Indonesia itu masih diperbolehkan digelar. 

Karena, kata dia, renovasi yang akan dilakukan itu sejauh ini masih dalam proses administrasi. Menurutnya rencana digelarnya laga itu pun sudah dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR dan PSSI.

"Selama belum dilaksanakan renovasi bisa dipergunakan hanya untuk pertandingan sepak bola. Di luar itu tidak diperkenankan," kata Eddy.

Adapun pihak kepolisian menyatakan telah mengizinkan laga Persib dan Persija digelar di Stadion GBLA. Laga pada 11 Januari 2023 itu rencananya digelar pada pukul 16.30 WIB.

"Personel tidak diperbolehkan membawa senjata apa pun atau gas air mata," kata Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement