Jumat 06 Jan 2023 07:14 WIB

Usai Bekuk Chelsea, Ternyata Duet Grealish dan Mahrez tak Sekali Jadi Pahlawan Man City

Mahrez dan Grealish bekerja sama untuk mencetak gol hanya dalam waktu 3 menit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez, (ketiga dari kanan), merayakan gol dengan rekan satu timnya Jack Grealish (dua dari kiri) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez, (ketiga dari kanan), merayakan gol dengan rekan satu timnya Jack Grealish (dua dari kiri) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masuknya Jack Grealish dan Riyad Mahrez pada babak kedua membawa perbedaan atas permainan Manchester City saat mengalahkan Chelsea 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. Gol yang dicetak oleh Mahrez hasil kombinasi dengan Grealish tak lama setelah keduanya masuk ke lapangan.

Grealish dan Mahrez dimasukkkan bersamaan oleh pelatih man City Pep Guardiola pada menit ke-60. Mahrez menggantikan Bernardo Silva. Sedangkan Grealish menggantikan Phil Foden. Tiga menit kemudian keduanya menjadi aktor kemenangan Man City.

Baca Juga

Grealish dari sisi kanan pertahanan Chelsea memberikan umpan ke tiang dekat. Mahrez datang menyambutnya dengan menyodorkan bola ke gawang the Blues. Gol Mahrez itu membuat Man City memangkas jarak menjadi lima poin dengan pemuncak klasemen Arsenal yang mengemas 44 poin.

Soal kombinasi Mahrez dan Grealish, berikut statistiknya berdasarkan catatan Opta, dilansir dari Skysports:

- Riyad Mahrez dan Jack Grealish bekerja sama untuk mencetak gol hanya dalam waktu 3 menit 43 detik setelah keduanya masuk sebagai pemain pengganti dalam laga vs Chelsea.

- Jack Grealish telah membuat tiga assist dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris untuk Manchester City, menggandakan golnya dari 34 pertandingan pertamanya di kompetisi untuk klub tersebut.

- Riyad Mahrez telah mencetak sembilan gol sebagai pemain pengganti Manchester City di Liga Inggris, namun masih kalah dari mantan pemain Man City Edin Dzeko (13 gol) dan Sergio Agüero (12) yang mencetak lebih banyak gol sebagai pengganti klub di kompetisi tersebut.

- Riyad Mahrez adalah pemain pengganti pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sejak ia bergabung dengan Manchester City pada 2018/2019.

- Riyad Mahrez mencetak golnya yang ke-40 di Liga Primer Inggris untuk Manchester City, melampaui jumlah golnya dengan klub sebelumnya Leicester City (39 gol).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement