Jumat 06 Jan 2023 15:14 WIB

Ini Perbedaan Besar yang Jadi Potensi Man City Bisa Salip Arsenal di Puncak Klasemen

Ada perbedaan kualitas yang mencolok antara bangku cadangan Man City dan Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola Vs pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: Republika
Pelatih Manchester City Pep Guardiola Vs pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Liverpool Jamie Carragher melihat ada perbedaan kualitas yang mencolok antara bangku cadangan Manchester City dan Arsenal. Hal tersebut ia sampaikan setelah keduanya meraih hasil yang berbeda pada pekan ke-19 Liga Inggris. Arsenal ditahan imbang 0-0 oleh Newcastle United, sedangkan Man City menang 1-0 atas Chelsea.

Man City yang kesulitan di babak pertama sehingga bermain tanpa gol membuat Pep Guardiola melirik beberapa pemainnya di bangku cadangan untuk dimasukkan pada babak kedua. Pelatih asal Spanyol itu kemudian memasukkan Jack Grealish menggantikan Phil Foden dan Riyad Mehraz menggantikan Bernardo Silva secara bersamaan.

Baca Juga

Hasilnya tepat. Hanya butuh waktu tiga menit sejak masuk ke lapangan, keduanya membuat kerja sama yang brilian. Grealish berperan sebagai pemberi assist dan Mahrez bertugas menyambut bola untuk memasukkan ke dalam gawang Chelsea. Gol Mahrez pada menit ke-63 sudah cukup bagi Man City memenangkan pertandingan dan memangkas jarak lima poin dengan pemimpin klasemen Arsenal.

Carragher mengatakan, perbedaan pemain cadangan Man City dengan Arsenal sangat besar di mana the Citizens lebih unggul. The Gunners tak bisa berbuat banyak ketika melawan Newcastle. Pemain cadangan Arsenal tak bisa membuat perbedaan. Arsenal saat ini memuncaki klasemen dengan 44 poin atau unggul lima poin dari Man City yang menduduki posisi dua klasemen.

“Itulah perbedaan besar ketika Anda melihat Manchester City. Perbedaan antara ini (bangku Man City) dan apa yang kami lihat di Arsenal sangat besar dalam hal kualitas yang bisa mereka bawa dari bangku cadangan. Itulah yang memenangkan Man City dalam pertandingan melawan Chelsea,” ujar Carragher dilansir Sky Sports, Jumat (6/1/2023).

Komentar Carragher mungkin sulit untuk disangkal karena memang semua kualitas pemain cadangan Man City merata bahkan sama dengan pemain starting XI. Gary Neville juga melihat Arsenal tak memiliki banyak pemain cadangan yang bisa memberikan perbedaan kepada permainan ketika situasi genting.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sepertinya menyadari hal tersebut. Alhasil ia hanya memasukkan Takehiro Tomiyasu saat melawan Newcastle. Arteta tak melakukan perubahan di lini serang untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement