Jumat 06 Jan 2023 16:41 WIB

Pesan Petugas Kebersihan di Laga Indonesia Vs Vietnam: Bisa Contoh Suporter Jepang

Sampah berserakan menjadi hal horor di sekitar SUGBK.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sampah berserakan di SUGBK jelang laga Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).
Foto: Republika/Fitrianto
Sampah berserakan di SUGBK jelang laga Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain penonton yang berjumlah puluhan ribu, petugas keamanan yang juga ribuan, dan bisa dilihat di sejumlah titik di SUGBK, Jumat (6/1/2023). Terlihat ada petugas kebersihan yang dengan tekun memunguti setiap sampah yang berserakan.

Dilengkapi alat kebersihan seperti sapu, pengki, dan juga tempat sampah plastik, petugas kebersihan ini dengan telaten mengambil sampah seperti botol bekas minum dll.

Baca Juga

Panitia penyelenggara melarang penonton membawa masuk botol minum, sehingga banyak botol minum berserakan. Tidak begitu banyaknya tempat sampah yang disiapkan dan juga petugas kebersihan yang terbatas membuat botol bekas minum berserakan.

Jajang, salah seorang petugas kebersihan ketika ditemui Republika.co.id, mengaku memang kerjanya lebih berat ketika ada event di SUGBK termasuk pertandingan Timnas pada sore ini.

"Pastinya jumlah sampah jauh lebih banyak, kerja kita jadi lebih keras. Apalagi banyak penonton yang masih suka buang sampah sembarangan. Semoga penonton kita mau menjaga kebersihan," ujarnya.

Penonton kita bisa mencontoh suporter Timnas Jepang, yang terkenal dengan kepeduliannya terhadap kebersihan setiap menonton pertandingan sepakbola. Bukankah kebersihan sebagian dari Iman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement