Sabtu 07 Jan 2023 21:28 WIB

CEO Brighton Pastikan Liverpool Belum Ajukan Tawaran untuk Moises Caicedo

Liverpool ditantang untuk membayar lebih besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Moises Caicedo dari Ekuador, kiri, dengan rekan setimnya merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.
Foto: AP/Themba Hadebe
Moises Caicedo dari Ekuador, kiri, dengan rekan setimnya merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- CEO Brighton and Hove Albion Paul Barber mengatakan kepada jurnalis CBS Sports Ben Jacobs bahwa Liverpool asuhan Jurgen Klopp belum mengajukan tawaran untuk Moises Caicedo, pemain yang juga ingin ditandatangani oleh Newcastle United Eddie Howe. 

Barber juga menegaskan, Brighton tidak ingin menjual Caicedo, yang dikabarkan berada di radar Liverpool dan Newcastle. Tapi CEO Brighton itu mengatakan bahwa klub mana pun yang ingin mengontrak gelandang internasional Ekuador berusia 21 tahun itu harus mengeluarkan banyak uang. 

Baca Juga

Athletic telah melaporkan bahwa Newcastle ingin mengontrak Caicedo dari Brighton. Di samping itu, Goal mengklaim bahwa Liverpool tertarik untuk memboyong gelandang berusia 21 tahun itu ke Anfield. "Saya senang untuk mengatakan bahwa kami belum memilikinya (tawaran dari Liverpool)," kata Jacobs meneruskan perkataan Barber di Twitter. 

 

Brighton tidak secara aktif merencanakan keluarnya Caicedo di bulan Januari dan hanya tawaran signifikan yang akan mengubahnya. Pada bulan Agustus, bos Brighton saat itu, Graham Potter bercanda bahwa 42 juta poundsterling hanya cukup untuk membayar sepatu bot Caicedo. Brighton dilaporkan membanderol Caicedo seharga 70 juta poundsterling.

"Saya tidak yakin 42 juta poundsterling bahkan akan termasuk sepatu bot sekarang, mungkin hanya tali sepatunya. Tapi bercanda, nilai setiap pemain pada akhirnya ditentukan oleh pasar. Komentar Graham sebagian bercanda tetapi sebagian serius karena Moises telah menjadi pemain yang luar biasa bagi kami," kata Barber.

Caicedo lebih banyak di radar Chelsea daripada Liverpool saat ini, terutama dengan mengulur-ulurnya Enzo Fernandez. Sumber Chelsea menyangkal bahwa mereka pernah bermaksud untuk memicu klausul rilis 120 juta euro meskipun ada klaim dari manajer Benfica Roger Schmidt. Chelsea tidak sepenuhnya mengesampingkan percobaan lain untuk Fernandez.

"Sejak dia datang ke Liga Premier, dia telah berkembang sepanjang waktu. Dia adalah seorang pemuda dengan sikap yang baik, etos kerja yang fantastis dan manusia yang sangat baik di luar lapangan. Jadi semua hal itu berkontribusi pada nilai seorang pesepakbola yang datang saat akan dijual," jelasnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement