Ahad 08 Jan 2023 14:14 WIB

Inter Milan Ditahan Imbang Tim Promosi, Inzaghi Kritisi Kinerja Wasit

Inter Milan bermain imbang 2-2 dengan Monza dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Inter Milan gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas tim promosi, AC Monza pada giornata ke-17 Serie A Liga Italia musim 2022/23. Duel di Stadion U-Power, Ahad (8/1/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2.

Inter memimpin pada menit ke-10 melalui aksi Matteo Darmian. Semenit berselang, Monza menyamakan kedudukan lewat gol Patrick Ciurria. Lalu pada menit ke-22, Lautaro Martinez membuat Nerazzurri kembali unggul. 

Baca Juga

Dalam posisi timnya unggul 2-1, pelatih La Beneamata, Simone Inzaghi menilai wasit melakukan kesalahan saat menyatakan Roberto Gagliardini melakukan pelanggaran. Itu ketika Gagliardini terlibat duel dengan bek lawan Pablo Mari di pertahanan I Biancorossi. Inzaghi melihat Mari tersandung rekan setimnya, Armando Izzo.

Sementara Gagliardini hanya meletakkan tangan di punggung palang pintu asal Spanyol itu. Seandainya wasit menunggu sampai bola masuk, itu mungkin terbuka untuk interpretasi VAR. Namun cara ini tidak memenuhi syarat menganulir sebuah gol.

"Kami sangat marah, karena jelas ada kesalahan. Setelah lima tahun VAR, pelanggaran terjadi di mana dua pemain Monza tersandung satu sama lain. Semua orang tahu, ini hanya perlu menunggu dan melihat apa yang terjadi," kata Inzaghi kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Lalu pada menit-menit terakhir, tuan rumah menyamakan kedudukan. Terlepas dari kinerja wasit yang dikiritisi Inzaghi, Inter Milan kehilangan intensitas setelah unggul. Itu juga yang menyebabkan mereka gagal memperlebar jarak.

Kehilangan Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu sangat terasa. Sementara Romelu Lukaku memberikan pengaruh yang sangat kecil sebagai tampil sebagai pemain pengganti. 

"Itu semua pemain yang sangat penting bagi kami. Tiga hari yang lalu melawan Napoli, pergantian pemain membuat perbedaan besar. Namun Anda tidak selalu mendapatkan respons yang anda inginkan," ujar Inzaghi.

Di sisi lain, ia melihat Monza teroganisasi dengan baik. Sulit bagi para penggawa Inter mengekpolitasi lini belakang I Biancorossi. Fakta menunjukkan, gawang Nerazzurri selalu kebobolan dalam 17 pertandingan di Serie A musim ini.

Pasukan Biru-Hitam tertahan di tangga keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 34 poin, Edin Dzeko dan rekan-rekan unggul empat angka atas Lazio di urutan kelima yang baru memainkan 16 pertandingan. Artinya, apa pun hasil yang diraih Biancoceleste, belum mengubah posisi di papan atas klasemen Serie A pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement