Senin 09 Jan 2023 04:58 WIB

Barcelona Amankan Tiga Poin dari Kandang Atletico Madrid

Barcelona mengalahkan ATletico 1-0 lewat gol Ousmane Dembele.

Winger Barcelona Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Winger Barcelona Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona memutus catatan dua kekalahan saat terakhir berlaga di kandang Atletico Madrid. Blaugrana memetik kemenangan penting 1-0 atas Atletico dalam lanjutan La Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh winger Ousmane Dembele. Gol ini cukup bagi Barcelona untuk membawa pulang tiga poin sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Baca Juga

Tim asuhan Xavi Hernandez kini mengoleksi nilai 41 dari 16 laga, unggul tiga poin dari rival abadi Real Madrid di posisi kedua. Sementara Atletico tertahan di posisi lima dengan nilai 27.

Barcelona mendominasi sejak awal, menekan Atletico sejak di pertahanan mereka dan memaksa tuan rumah melakukan kesalahan. Tim tamu mendapatkan gol pada menit ke-22 lewat Dembele yang mengirim bola ke pojok kanan bawah.

Dua menit kemudian, Pedri berhasil masuk ke kotak penalti Atletico dengan kiper Jan Oblak untuk dikalahkan. Namun Nahuel Molina terbang masuk dan memblokir tembakan di saat-saat terakhir.

Tuan rumah mulai bangkit di pengujung babak pertama, mengambil alih penguasaan bola dan memaksa Barcelona bertahan.

Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Steigen melakukan penyelamatan krusial tiga menit sebelum waktu tambahan babak pertama ketika ia menepis tembakan Antoine Griezmann dengan kecepatan penuh.

Dua menit memasuki waktu tambahan, pemain Barca Ferran Torres dan pemain Atletico Stefan Savic dikeluarkan dari lapangan karena bertikai.

Atletico hampir meraih satu poin empat menit memasuki waktu tambahan ketika Griezmann melepaskan tembakan yang diblok tepat di garis saat tim tamu bertahan mengamankan keunggulan tipis mereka.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement