Senin 09 Jan 2023 17:18 WIB

Lawan Arsenal di Piala FA Kesempatan Oxford Naik Kelas

Pemenang laga Oxford vs Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Oxford United Vs Arsenal. Laga ronde ketiga Piala FA ini akan digelar pada Selasa (10/1/2023).
Foto:

Namun, Anindya masih menyimpan optimisme tersendiri terkait peluang Oxford United untuk bisa menjungkalkan The Gunners seraya menciptakan kejutan di gelaran Piala FA musim ini. Untuk itu, Anindya berharap, Elliot Moore dan kawan-kawan bisa tampil dengan kepercayaan diri tinggi di laga ini.

''Di sepakbola ada slogan, 'sebelum peluit panjang berbunyi, belum ada tim yang menang atau kalah'. Semoga pemain Oxford percaya diri dan bermain dalam kemampuan  terbaiknya. Semoga Oxford bisa membuat kejutan,'' ujar pemilik saham mayoritas Oxford bersama Erick Thohir tersebut.

Oxford United sebenarnya memiliki modal untuk bisa menyulitkan The Gunners. Catatan pertemuan Oxford United dengan The Gunners tidak terlalu buruk. Dari lima bentrokan terakhir dengan Arsenal di semua ajang, Oxford United hanya menelan satu kekalahan dan memetik empat hasil imbang.

''Kami menyadari Arsenal adalah salah satu tim kuat di kompetisi sepakbola Inggris. Arsenal punya pemain hebat. Sejarah mencatat Oxford bisa mengimbangi Arsenal sampai empat kali. Semoga Oxford mengulang sejarah, bisa mengimbangi Arsenal,'' kata Anindya, yang mulai mengakusisi Oxford United pada 2018 silam.

Tidak hanya itu, peluang Oxford United untuk bisa mengalahkan Arsenal pun terbuka dengan kemungkinan rotasi yang akan dilakukan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Kabarnya, pelatih asal Spanyol itu akan melakukan rotasi besar-besaran di starting line-up The Gunners di laga ini.

Nantinya, berdasarkan hasil undian, pemenang di laga ini akan menghadapi Manchester City. Sebelumnya, City mampu menjungkalkan Chelsea, 4-0, di laga pada putaran ketiga, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement