Senin 09 Jan 2023 17:34 WIB

Bek Chelsea Chalobah: Kami dalam Momen Sulit, Kami Harus Tetap Bersatu

Secara kolektif Chelsea tidak memberikan tekanan yang cukup pada lawan.

Bek Chelsea, Trevoh Chalobah.
Foto: AP/Ian Walton
Bek Chelsea, Trevoh Chalobah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Trevoh Chalobah menyerukan perlunya tim bersatu setelah ditaklukkan Manchester City di Piala FA, Minggu (8/1/2023). Kekalahan 0-4 dari Man City adalah kekalahan terberat Chelsea sejauh musim ini.

Chalobah, yang bermain dari awal untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2022, menjelaskan apa yang menurutnya menjadi alasan utama kekalahan tersebut.

Baca Juga

"Sebagai tim secara kolektif kami tidak memberikan tekanan yang cukup pada lawan," kata Chalobah dilansir dari Tribal Football, Senin (9/1/2023). "Mereka memiliki banyak waktu untuk menguasai bola, banyak ruang. Kebobolan lebih dari tiga gol melawan tim mana pun tidak bagus, dan itu benar-benar permainan yang tak seharusnya dilakukan. Itu sulit."

Chelsea baru meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan domestik terakhir saat jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022.

Chalobah menambahkan, ini adalah momen yang sulit. Hanya skuad the Blues sendiri yang dapat mengubah nasibnya.

"Kami mengalami badai cedera tetapi kami harus menggunakan pemain yang kami miliki dan melewatinya. Kami tidak ingin mengeluh. Kami harus memperbaiki apa yang salah dan melihat ke depan. Pertandingan datang dengan padat dan cepat. Kami memiliki pertandingan penting pada hari Kamis. Kami harus bangkit dan melangkah lagi," tegas Chalobah. "Kami harus tetap bersatu dan tetap positif."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement