Senin 09 Jan 2023 17:58 WIB

Ini Respons Ten Hag Soal Permintaan Penggemar Cilik MU Datangkan Bellingham dan Mbappe

MU tak punya anggaran mendatangkan pemain mahal seperti Bellingham dan Mbappe.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberikan respons unik saat didesak fans United soal kemungkinan memboyong Jude Bellingham dan Kylian Mbappe. Dari respons tersebut, Ten Hag menyiratkan kendala terbesar Setan Merah untuk bisa mendatangkan dua pemain tersebut.

Momen ini terjadi saat Ten Hag melayani permintaan tanda tangan sejumlah fans United saat hendak menuju ke kompleks latihan United di Carrington. Saat membubuhkan tanda tangan, Ten Hag mendapatkan pertanyaan dari salah satu penggemar cilik United.

Baca Juga

''Apakah Anda berpikir akan mendatangkan Jude Bellingham,'' ujar penggemar United tersebut seperti dilansir Daily Star, Senin (9/1/2023). ''Saya ingin (mendatangkan Bellingham), tapi...,'' ujar pelatih asal Belanda tersebut. Namun, belum tuntas menjawab pertanyaan tersebut, Ten Hag kembali mendapatkan pertanyaan tambahan.

''Atau Mbappe?" kata fan tersebut. Kemudian, penggemar yang lain menimpali pertanyaan tersebut,''Bisakah Anda mendapatkan kedua-duanya (Bellingham dan Mbappe)?''. Setelah diberondong oleh pertanyaan tersebut, Ten Hag akhirnya bisa memberikan respons.

''Ah, apakah kalian punya sedikit uang buat saya?" kata eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Respons Ten Hag itu kemudian disambut tawa oleh para penggemar Setan Merah tersebut.

,'Kami akan mendapatkan uang untuk Anda. Anda hanya perlu melakukan apa yang harus Anda lakukan. Kami akan mendapatkan uang untuk Anda,'' kata salah satu penggemar itu.

Bellingham dan Mbappe memang tengah menjadi primadona di jendela bursa transfer. Bellingham, yang baru meginjak usia 19 tahun, dianggap tampil apik bersama Dortmund dan timnas Inggris, terutama di gelaran Piala Dunia 2022. Pun dengan performa impresif Kylian Mbappe bersama Paris Saint Germain (PSG) dalam beberapa musim terakhir dan kala mengantarkan timnas Prancis melangkah ke partai final Piala Dunia 2022.

Namun, klub-klub peminat Bellingham dan Mbappe harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa memboyong dua pemain tersebut. Berdasarkan taksiran Transfermarkt, Bellingham memiliki banderol transfer mencapai 100 juta euro.

Sementara valuasi transfer Mbappe jauh lebih tinggi lagi. Transfermarkt menaksir, penyerang berusia 24 tahun itu memiliki nilai transfer tidak kurang dari 180 juta euro. Belum lagi gajinya yang selangit.

MU, yang telah menghabiskan dana transfer mencapai 240 juta euro pada awal musim ini, mesti berpikir dua kali untuk bisa mendatangkan Mbappe dan Bellingham.

Kendati begitu, MU dikabarkan tengah bersiap untuk melakukan manuver di bursa transfer pertengahan musim ini. Setan Merah membutuhkan tambahan penyerang menyusul kepergian Cristiano Ronaldo pada November silam.

United pun dilaporkan siap meminjam penyerang asal Belanda, Wout Weghorst, dari Burnley pada pertengahan musim ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement