Senin 09 Jan 2023 19:56 WIB

Zidane Diremehkan Presiden FFF, Mbappe Panas dan Lontarkan Kecaman

Noel Le Graet dinilai tak menghormati Zidane lewat komentarnya soal pelatih Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang tim nasional Prancis Kylian Mbappe menunjukkan dukungan kepada legenda sepak bola negaranya Zinedine Zidane. Ini setelah Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet menyangkal menjalin kontak dengan Zidane dan mengeluarkan statemen yang kurang pas.

Menanggapi hal tersebut, Mbappe langsung menyerang Le Graet dengan menyebut dirinya sama sekali tak menghormati sang legenda Les Bleus.

Baca Juga

"Zidane adalah legenda Prancis dan Anda tidak boleh tidak menghormati legenda," tulis Mbappe dalam akun Twitter pribadi, Senin (9/1/2023).

Dukungan kepada Zidane juga juga diutarakan oleh Menteri olahraga Prancis, Amelie Oudea-Castera. Ia mengkritisi komentar Le Graet.

"Lebih banyak komentar yang tidak menyentuh dan di atas itu, kurangnya rasa hormat yang memalukan, yang menyakiti kita semua, terhadap legenda sepak bola dan olahraga (Prancis)," kata Amelie.

Sebelumnya Le Graet mengatakan dirinya tidak melakukan pembicaraan dengan Zidane terkait kepastiannya menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih utama timnas Prancis.

Pria berusia 81 tahun bahkan secara tegas menolak menerima komunikasi dengan eks pemain Real Madrid dan Juventus untuk membahas peluangnya sebagai juru taktik Les Bleus.

"Bahkan jika Zidane menelpon saya, saya tidak akan mengangkat. Ia berhak melakukan apa yang dia inginkan, itu bukan urusan saya. Saya tidak peduli. Saya belum pernah bertemu dengannya, kami tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Deschamps," kata Le Graet.

Selain karier gemilangnya sebagai pemain, Zidane juga pernah mengarungi kesuksesan saat menjabat sebagai pelatih bersama Real Madrid.

Entrenador berusia 50 tahun berhasil menjuarai tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Namun, setelah memutuskan berpisah dengan El Real pada 2021, Zidane telah lama menganggur.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement