Senin 09 Jan 2023 20:24 WIB

Kesal, Pioli Klaim AC Milan Persulit Diri Sendiri Saat Ditahan Imbang Roma

Milan unggul 2-0 sampai menit ke-87, tapi kemudian kebobolan dua gol oleh Roma.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengeklaim timnya mempersulit diri sendiri setelah bermain imbang 2-2 atas AS Roma pada giornata 17 Serie A Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, dini hari tadi.

"Sangat disayangkan keluar dari permainan ini dengan hanya satu poin. Ini sangat pahit," kata Pioli menjelaskan kepada DAZN dilansir Football Italia, Senin (9/1/2023).

Baca Juga

Rossoneri tampil superior dengan berhasil mencetak dua gol melalui Pierre Kalulu dan Tommaso Pobega.

Namun kemenangan di depan mata Milan seketika sirna setelah Roma secara tegas menyamakan kedudukan lewat Roger Ibanez menit ke-87 dan Tammy Abraham menit ke-90+3.

Pioli menyayangkan hasil akhir. Ia meminta Sandro Tonali dan kawan-kawan untuk mengambil pelajaran berarti dari hasil kontra i Giallorossi.

"Jika Anda kebobolan dari skema bola mati maka yang Anda butuhkan adalah lebih banyak fokus. Sulit berbicara dengan tim karena mereka bermain baik sampai menit ke-87 sebelum membuatnya menjadi sulit," sambung Pioli.

Milan disoroti soal kedalaman skuad. Pasalnya, susunan pemain melawan Roma tak jauh berbeda saat mereka bertamu ke markas Salernitana tengah pekan lalu.

Allenatore berusia 57 tahun berharap para pemain yang mengalami cedera dapat segera pulih untuk pertandingan berikutnya.

Hasil ini membuat Milan tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 37, sama dengan Juventus di posisi dua yang lebih unggul selisih gol. Kedua tim tertinggal tujuh poin di belakang Napoli.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement