Selasa 10 Jan 2023 08:47 WIB

Arab Saudi Perbolehkan Ronaldo dan Kekasihnya Tinggal Serumah tanpa Menikah, Kok Bisa?

Padahal, Arab Saudi sangat melarang keras pria-wanita hidup bersama tanpa ikatan sah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Model Georgina Rodriguez (kiri) dan Cristiano Ronaldo (tengah).
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Model Georgina Rodriguez (kiri) dan Cristiano Ronaldo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sorotan terhadap kebijakan tinggal serumah yang konon dilonggarkan untuk pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, di Arab Saudi terus menjadi perbincangan. Ronaldo, bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez, disebut-sebut tinggal serumah mulai bulan ini di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. 

Tentu saja, hal ini melahirkan tanda tanya. Itu karena Arab Saudi dikenal sebagai negara yang menerapkan syariat Islam ketat. Sehingga, tinggal serumah tanpa menikah seperti yang dipraktikkan Ronaldo dan Georgina sangat dilarang. 

Baca Juga

Lantas apa alasan Ronaldo tak juga menikahi Georgina? Padahal, wanita berprofesi sebagai model itu sudah menjalin hubungan lama dan punya banyak anak. 

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo pernah mengungkapkan sudah tak sabar melangsungkan pernikahan dengan pacarnya yang sedang hamil, Georgina Rodriguez. Ronaldo tak sabar melangkah bersama di pelaminan. Ronaldo mengakui sangat mencintai Georgina.

Dia pun menyampaikan kepada penggemar bahwa pernikahannya akan segera terjadi dan lebih cepat dari yang diperkirakan. Kapten timnas Portugal tersebut menyampaikan itu dalam film dokumenter "I Am Georgina".

"Saya selalu memberi tahu Georgina bahwa ketika kita mendapatkan klik itu, menyukai segala sesuatu dengan hidup kita dan dia tahu apa yang saya bicarakan. Bisa setahun, atau bisa enam bulan atau sebulan. Saya yakin 1.000 persen itu akan terjadi," ujarnya dilansir dari GeoTV, beberapa waktu lalu. 

Hubungan Ronaldo dengan Georgina dimulai sejak 2016 dan langgeng hingga saat ini. Ronaldo sudah menjadi ayah dari Cristiano Jr ketika bertemu dengan Georgina. Ronaldo juga memiliki anak kembar, yakni Eva Maria Dos Santos dan Mateo Ronaldo yang lahir dari ibu pengganti. Bersama Georgina, ia mendapatkan sejumlah anak. 

"Arab Saudi dilaporkan akan melenturkan hukumnya untuk mengizinkan Ronaldo tinggal bersama pasangannya Georgina Rodriguez,’’ sebut laporan harian ternama Spanyol, as.com, dalam artikelnya berjudul ‘Saudi Arabia reportedly set to bend its law to allow Ronaldo to live with partner, Georgina Rodriguez’.

Pasangan pria wanita hidup bersama tanpa ikatan pernikahan merupakan sesuatu yang dilarang keras di Arab Saudi. Namun, Saudi dilaporkan siap memberikan dispensasi khusus Ronaldo. Karena pemerintah Arab Saudi, sebut harian as.com, menilai Ronaldo sebagai aset hidup yang paling berharga bagi mereka.

Sementara kantor berita Spanyol, EFE, menyebut pemerintah Arab Saudi dilaporkan akan menutup mata terhadap pasangan yang hidup bersama tanpa menikah. Meskipun undang-undang masih melarang hidup bersama tanpa akad nikah, aparat mulai menutup mata dan tidak akan menjatuhkan sanksi bagi siapa pun yang melakukannya. 

Baca juga : Debut di Al Nassr Tertunda Berkali-Kali, Ronaldo Diatur Supaya Langsung Melawan Messi?

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement