Selasa 10 Jan 2023 08:58 WIB

Real Madrid Beri Penghormatan untuk Gareth Bale, Sang Legenda dengan Lima Gelar Juara UCL

Total Bale menyumbangkan 19 trofi untuk Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale saat masih menjadi pemain Real Madrid.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Gareth Bale saat masih menjadi pemain Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid salah satu tim yang bereksi terhadap keputusan pensiun Gareth Bale. Sesuatu yang normal adanya.

Selama bertahun-tahun, Bale membela El Real. Ia merasakan segalanya dalam balutan kostum si putih. Total 19 trofi ia raih ketika bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu. Itu termasuk lima gelar Liga Champions.

Baca Juga

"Real Madrid ingin menunjukkan terima kasih, kekaguman dan cinta untuk legenda hebat klub kami dan sepak bola dunia."

"Gareth Bale bagian dari tim kami di salah satu era paling sukses dalam sejarah kami dan akan selamanya mewakili banyak momen paling cemerlang dalam dekade terakhir," demikian petikan pernyataan Madrid, dikutip dari irishexaminer.com, Selasa (10/1/2023).

Raksasa Spanyol berbicara dengan tegas bahwa Bale akan selalu dikaitkan dengan sejarah mereka. Sosok yang sudah menjadi legenda hidup Los Blancos. Pihak klub berharap yang terbaik untuk pria berkebangsaan Wales tersebut dan keluarganya, dalam petualangan selanjutnya.

Bale tiba di ibu kota Spanyol pada September 2013. Kemudian pada Juni 2022, ia resmi meninggalkan Santiago Bernabeu setelah melalui pasang-surut di musim-musim terakhirnya. Total ia telah membela El Real dalam 258 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 106 gol.

Bale salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan Madrid. Sebelumnya ia membela Tottenham Hotspurs. Sang winger juga menyimpan kenangan manis di White Hart Lane (markas Tottenham yang lama).

"Selama atas karier yang luar biasa," demikian petikan cuitan Spurs tentang Bale, di twitter resmi klub tersebut.

Lebih lanjut the Lilywhites menyebut Bale pemain jenius. Seseorang yang dilahirkan untuk bermain bersama Spurs. Begitu juga dengan Southampton yang menegaskan sang winger salah satu bakat terbaik.

Sosok kelahiran Cardiff itu merupakan produk akademi the Saints. Namun saat menembus level senior, ia hanya semusim memperkuat klub tersebut.

Di level tim nasional, Bale memiliki 111 caps bersama Wales. Teranyar ia ikut membela the Dragons pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement