Selasa 10 Jan 2023 09:45 WIB

Jelang Timnya Lawan Charlton, Ten Hag Panggil Para Pemain Muda MU Berlatih, Rotasi Besar?

Salah satunya adalah wonderkid Zidane Iqbal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi Manchester United menghadapi Charlton Athletic pada perempatfinal Carabao Cup musim 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, markas United, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Tampaknya pelatih Erik ten Hag bakal melakukan rotasi. Maklum, the Red Devils memasuki jadwal padat. Seperti biasa, para pemain menjalani aktivitas latihan di Carrington.

Baca Juga

Beberapa jugador muda seperti Facundo Pellistri, Kobbie Mainoo dan Zidane Iqbal bagian dari grup utama untuk pertandingan ini. Ketiganya berpeluang diturunkan. Brandon Williams, Aaron Wan-Bissaka, serta Scott McTominay juga tersedia.

Bruno Fernandes dipastikan absen saat MU menghadapi Charlton. "Ia menjalani larangan tampil di satu pertandingan karena sudah mengantongi dua kartu kuning pada ajang Piala Carabao," demikian laporan yang dikutip dari manutd.com, Selasa (10/1/2023).

Selanjutnya mengenai kiper. Ten Hag harus memilih antara Tom Heaton atau rekrutan baru Jack Butland. Nama terakhir dipinjam dari Crystal Palace, pekan lalu.

Menurut sang arsitek, Heaton sempat mengalami nasib buruk ketika cedera di ajang ini. Sebelumnya ia dipersiapkan untuk mengawal gawang United di kompetisi seperti ini.

Namun karena kondisi fisiknya tidak memungkinkan, Ten Hag akhirnya memasang Martin Dubravka. Kini Dubravka sudah kembali ke Newcastle United. Itulah mengapa setan merah mengaet Butland.

Jebolan akademi Birmingham City itu saingan baru Heaton. Ten Hag akan mengevaluasi performanya selama latihan. Kemudian ia membuat keputusan.

"Tom, tentu saja, lebih beradaptasi dengan cara bermain kami dan memiliki lebih banyak koneksi ke ruang ganti, ke tim, tetapi saya masih harus membuat keputusan. Tapi, bagi saya, tidak ada masalah," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

Satu lagi pemain tuan rumah yang dipastikan absen adalah Donny van de Beek. Eks Ajax Amsterdam itu baru saja mengalami cedera lutut saat memperkuat MU menghadapi AFC Bournemouth di pentas Liga Primer Inggris.

 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 13 9 3 1 27 17 30
2 Manchester City Manchester City 13 9 2 2 33 20 29
3 Liverpool Liverpool 13 8 4 1 28 17 28
4 Aston Villa Aston Villa 13 9 1 3 31 13 28
5 Tottenham Tottenham 13 8 2 3 25 8 26
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement