Selasa 10 Jan 2023 13:45 WIB

Madrid Ikut Suarakan Dukungan Buat Zidane, Noel Le Graet Minta Maaf

Komentar Le Graet dinilai tak menghormati Zidane sebagai legenda sepak bola Prancis.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Ketua Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet saat menghadiri konferensi pers di Paris, Rabu, 2 Maret 2016. Presiden FFF ini meminta maaf pada Senin 9 Januari 2023 karena komentarnya yang kurang patut melawan Zidane.
Foto:

"Pernyataan Presiden FFF itu tidak pantas untuk seseorang yang memegang jabatan cukup penting. Seperti halnya saat dia membuat pernyataan soal kapten kami, Karim Benzema, peraih Ballon d'Or, juara Nations League bersama Prancis pada 2021, dan peraih lima gelar juara Liga Champions," lanjut pernyataan Madrid.

Buat Madrid, Zidane merupakan salah satu sosok yang menorehkan tinta emas dalam perjalanan sejarah klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut. Saat masih menjadi pemain, tepatnya pada 2001 hingga 2006, Zidane telah mempersembahkan satu trofi La Liga, satu trofi Liga Champions, dan dua gelar Piala Super Spanyol.

Namun, kontribusi terbesar Zidane terhadap Madrid justru datang saat dipercaya menukangi tim utama Los Blancos. Dalam dua kesempatan menukangi Los Blancos, Zidane berhasil memboyong dua gelar La Liga, dua trofi Piala Super Eropa, dua juara Piala Dunia Antarklub, dan tiga trofi Liga Champions. Zidane pun disebut-sebut sebagai salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Real Madrid.

Mendapatkan berbagai sorotan atas komentarnya terhadap Zidane, Le Graet akhirnya mengungkapkan permohonan maaf. Sosok berusia 81 tahun itu mengakui kekeliruannya dalam mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Pernyataan canggung ini telah menciptakan berbagai kesalahpahaman. Saya secara personal ingin meminta maaf atas komentar tersebut. Pernyataan itu tidak mencerminkan anggapan atau pun penilaian saya terhadap dia (Zidane), baik sebagai pemain ataupun pelatih," ujar Le Graet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement