Selasa 10 Jan 2023 14:16 WIB

Laga Persib Vs Persija, Polisi Perketat Akses Masuk Stadion GBLA

Pemain dan ofisial Persija akan dikawal menggunakan mobil Brimob di Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung
Foto: Edi Yusuf/Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi akan memperketat akses masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta digelar, Rabu (11/1/2023). Selain itu, akses jalan menuju stadion akan diprioritaskan untuk pengguna jalan yang hendak menonton pertandingan.

"Ini scanning tiket ada dua kali, yang pertama di pintu gerbang yang ada kawat berduri, ada empat pintu besar kemudian masuk. Kalau sudah lolos, 26 pintu akses ke gedung utama GBLA scanning kedua. Harus dua kali scanning baru sah untuk nonton," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Stadion GBLA, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga

Sebelum itu, ia mengatakan terdapat empat pos check point mulai dari wilayah Sapan hingga Cimincrang. Pengecekan di check point dilakukan untuk memastikan gelang yang dipakai penonton asli.

"Itu yang pakai gelang, mana tahu gelangnya bodong barangkali gelangnya palsu. Nah, ketika masuk ke gerbang untuk scanning pertama untuk barcode-nya kalo gak asli balik lagi ke Sapan Cimincrang, berarti ketahuan bodong," katanya.

Aswin mengatakan...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya