Selasa 10 Jan 2023 14:24 WIB

Harry Kane, Pemain Tottenham, dan Legenda Sampaikan Ucapan untuk Gareth Bale yang Pensiun

Gareth Bale gantung sepatu pada usia 33 tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gareth Bale saat memperkuat timnas Wales.
Foto: AP/Francisco Seco
Gareth Bale saat memperkuat timnas Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid bukanlah satu-satunya yang bereaksi terhadap keputusan resmi pensiun Gareth Bale dari lapangan hijau. Sederet mantan rekan setim Bale turut memberikan ucapan perpisahan untuk legenda tim nasional Wales.

Bale memutuskan untuk gantung sepatu setelah baru enam bulan memperkuat klub Major Super League (MLS) Amerika Serikat, Los Angeles FC pada Juli 2022 kemarin. Ia gantung sepatu pada usia 33 tahun.

Baca Juga

Kariernya ditutup usai mempersembahkan trofi MLS 2022 untuk tim berjuluk the Black and Gold. Bersama timnas Wales, ia gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2022.

Tottenham dan mantan rekan setimnya di klub Inggris itu menyampaikan ucapan perpisahan terhadap pemain kidal tersebut. "Selamat atas karier yang luar biasa, senang bisa bermain bersama. Semua yang terbaik dengan pilihan apa pun untukmu selanjutnya," tulis Kane dalam akun Twitter pribadi dilansir Irish Examiner, Selasa (10/1/2023).

Perasaan yang sama juga diutarakan oleh mantan rekan setim sekaligus asisten pelatih Spurs, Ryan Mason. Ia menyebut, sosok winger asal Cardiff akan selalu dikenang oleh pendukung the Lilywhites.

"Senang bisa bermain dan melatih Anda selama perjalanan karier Anda. Anda orang hebat dan seseorang yang akan tercatat dalam sejarah sepak bola," kata Ryan Mason.

Bale merupakan didikan akademi Southampton. Namun, ia hanya bertahan dua tahun berkostum the Saints dengan catatan lima gol dari 45 laga.

Saat itu, Bale...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement