Selasa 10 Jan 2023 20:21 WIB

Weghorst Siap Bayar Kompensasi Pemutusan Kontrak di Besiktas untuk Pindah ke Man United 

Weghorst adalah target teratas pelatih Man United Erik ten Hag untuk sisa musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Besiktas asal Belanda Wout Weghorst diminati Manchester United pada bursa transfer Januari 2023.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Besiktas asal Belanda Wout Weghorst diminati Manchester United pada bursa transfer Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wout Weghorst dilaporkan siap membayar pemutusan kontraknya di Besiktas untuk memaksa pindah ke Manchester United. Pemain pinjaman Burnley itu adalah target teratas pelatih Man United Erik ten Hag untuk sisa musim ini.

Menurut jurnalis Gokhan Dinc, Weghorst ingin pindah ke Old Trafford dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Mantan striker Wolfsburg itu bergabung dengan Burnley setahun yang lalu, tetapi pindah ke Besiktas dengan status pinjaman di musim panas setelah tim Inggris itu terdegradasi ke Divisi Championship.

Baca Juga

Manchester United dalam pembicaraan untuk menandatangani pemain depan bulan ini, tetapi tidak ada kesepakatan antara Burnley dan Besiktas untuk mengakhiri kontrak Weghorst.

Mengutip dari Sportskeeda, Selasa (10/1/2023), Direktur Olahraga Besiktas Ceyhun Kazanci bersikukuh bahwa klub hanya akan membiarkan penyerang asal Belanda itu pergi bulan ini, jika telah mendapatkan pengganti dan Burnley masih harus membayar kompensasi. Besiktas dilaporkan sedang mengincar Vincent Aboubakar yang disebut mendapat pemutusan kontrak dari Al Nassr untuk memberi ruang bagi Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak mengerti mengapa Weghorst mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar, mengapa dia melakukan langkah seperti itu. Dia adalah pemain kami saat ini. Kontraknya selesai pada akhir musim. Jika Manchester United atau tim lain menginginkan Weghorst, mereka akan tetap bertemu dengan Burnley. Burnley kemudian akan menghubungi kami dan mendiskusikan ketentuan pemisahan," kata Kazanci.

Erik ten Hag telah mengkonfirmasi Manchester United berada di pasar untuk seorang striker. Pelatih asal Belanda itu menginginkan pengganti Cristiano Ronaldo disortir setelah pemain Portugal itu dilepas oleh klub pada November 2022. Anthony Martial belum cukup mengesankan Ten Hag dan sang pelatih lebih suka menggunakan Marcus Rashford di lini depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement