Selasa 10 Jan 2023 22:17 WIB

Menanti Pergerakan Liverpool di Bursa Transfer Musim Dingin

Liverpool sudah menggaet Cody Gakpo.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain baru Liverpool Cody Gakpo
Foto:

Gelandang berusia 21 tahun itu dianggap mulai mampu beradaptasi dengan gaya permainan di sepak bola Inggris. Caicedo pun selalu dipercaya tampil sebagai starter di 16 partai yang telah dilakoni Brighton di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Gelandang Timnas Ekuador itu juga dinilai tampil apik di gelaran Piala Dunia 2022.

Namun, Liverpool sepertinya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendatangkan Caicedo. Kabarnya, Caicedo dibanderol dengan nilai transfer mencapai 85 juta poundsterling (1,6 triliun rupiah). Menilik kecenderungan pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), yang kerap dianggap pelit dalam urusan merogoh kocek untuk mendatangkan pemain anyar, keberhasilan perekrutan Caicedo dapat menjadi kejutan tersendiri.

Atas alasan ini pula, Liverpool sepertinya masih menimbang-nimbang untuk melayangkan tawaran secara formal kepada Brighton. Direktur Eksekutif Brighton, Paul Barber, pun mengungkapkan soal belum adanya tawaran dari the Reds untuk perekrutan Caicedo.

''Saya senang menyebut, kami belum menerima tawaran apa pun. Mungkin mereka (Liverpool) tidak tahu email saya, karena saya tidak menemukan email apapun dari mereka,'' kata Barber seperti dikutip Mirror.

Pemain kedua yang masuk dalam radar Liverpool adalah gelandang asal Amerika Serikat, Yunus Musah. Seperti halnya Caicedo, penampilan Musah bersama timnas Amerika Serikat di gelaran Piala Dunia 2022 menuai banyak pujian. Gelandang tengah berusia 20 tahun itu dikabarkan mulai kebanjiran peminat.

Berdasarkan lansiran Fichajes, Liverpool bukan satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan Musah. Demi bisa mendatangkan Musah dari Valencia, The Reds harus bersaing dua klub papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea dan Arsenal. Dibanding Liverpool dan Chelsea, The Gunners memiliki sedikit keuntungan.

Sebab, Musah... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement