Rabu 11 Jan 2023 14:38 WIB

Ancelotti Ungkap Hubungan yang Retak, Gattuso: Itu Masalah Pekerjaan

Ancelotti dan Gattuso tak menjelaskan detail penyebab keretakan hubungan mereka.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Valencia Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pelatih kepala Valencia Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membuat pengakuan mengejutkan soal keretakan hubungannya dengan Gennaro Gattuso. Mantan pemainnya di AC Milan tersebut merespons komentar sang pelatih dengan memberikan penjelasan walaupun tidak secara gamblang.

Gattuso dan Ancelotti akan saling berhadapan kala Los Blancos menghadapi Valencia di babak semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Laga yang bakal digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, itu menjadi pertemuan pertama antara kedua pelatih di pentas sepak bola Spanyol.

Baca Juga

Saat masih berkiprah sebagai pemain, Gattuso merupakan salah satu pemain andalan Ancelotti, tepatnya kala masih menukangi AC Milan. Kerja sama keduanya berhasil membuahkan 11 gelar bagi I Rossoneri, termasuk dua titel Liga Champions. 

Kendati begitu, Ancelotti sempat mengungkapkan adanya keretakan hubungan dengan mantan anak asuhnya tersebut. Meski tidak mau menyebut secara spesifik penyebab keretakan tersebut, pelatih berusia 63 tahun itu mengakui, ada persoalan pribadi antara dirinya dan Gattuso. Gattuso pun tidak menampik soal itu.

Pelatih berusia 45 tahun itu memperkirakan, keretakan hubungan dengan mantan bosnya itu terjadi saat ia menggantikan Ancelotti sebagai pelatih tim utama Napoli pada 2019 silam. 

''Saat saya ditunjuk menjadi pelatih Napoli, semua media dan televisi menilai, meski terlihat baik-baik saja, tim itu sebenarnya memiliki masalah. Namun, dia tahu, saya benar-benar menghormati dia. Itu hanya masalah pekerjaan,'' kata Gattuso, seperti dikutip Football Espana, Rabu (11/1/2023).

Ditunjuk...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement