Rabu 11 Jan 2023 16:59 WIB

Man United Dikabarkan Capai Kesepakatan untuk Pinjam Wout Weghorst

Weghorst masih menjalani masa pinjaman di Besiktas sampai akhir musim 2022/2023.

Pemain Belanda Wout Weghorst bertepuk tangan. Man United dikabarkan akan menggaet Weghorst pada bursa transfer Januari 2023.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Belanda Wout Weghorst bertepuk tangan. Man United dikabarkan akan menggaet Weghorst pada bursa transfer Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Besiktas untuk meminjam Wout Weghorst di bursa transfer Januari 2023. Menurut laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, penyerang Belanda berusia 30 tahun itu saat ini masih menjalani milik klub Burnley sampai akhir musim 2022/2023.

Tetapi Weghorts akan menjadi solusi jangka pendek Man United setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

"Manchester United telah mencapai kesepakatan verbal untuk mendatangkan Wout Weghorst! Kesepakatan ini akan bernilai tiga juta euro (sekitar Rp 39 miliar) untuk Besiktas. Weghorst akan bergabung sebagai pemain pinjaman dari Burnley," kata Romano di akun Twitter-nya, Rabu (11/1/2023).

Namun, kesepakatan tersebut baru akan dilakukan bila Besiktas menemukan penggantinya. Wout Werghost dibeli Burnley dari Wolfsburg pada musim panas tahun lalu, tetapi dia hanya mampu mencetak dua gol dalam 20 pertandingan Liga Primer Inggris.

Weghorst kemudian dipinjamkan ke Besiktas musim ini dan mengemas sembilan gol dalam total 18 pertandingan di kompetisi Liga Turki. Sementara itu ia telah 19 kali membela timnas Belanda dan mencetak lima gol sejak melakoni debut pada 2018.

Weghorst mencetak dua gol untuk Belanda melawan Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022. Gol itu membuat kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa pertandingan ke babak adu penalti. Belanda akhirnya kalah 3-4 oleh tim Tango.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement