Rabu 11 Jan 2023 20:12 WIB

Stadion GBLA Dipakai Piala Dunia U-20, Persib Cari Kandang Baru

Persib masih berusaha mendapatkan stadion kandang di Jawa Barat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sedang mencari kandang (homebase) baru usai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 pada pertengahan bulan Mei hingga Juni 2023. Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada Rabu (11/1/2023) menjadi pertandingan terakhir bagi Persib di GBLA.

"Untuk homebase Persib berikutnya, kami sedang berusaha untuk bermain di stadion di Jawa Barat mungkin di Wibawa Mukti atau Pakansari pada pertandingan berikutnya," ujar Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono saat ditemui usai laga Persib melawan Persija dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Persib.

Baca Juga

Teddy masih mencari stadion terbaik untuk menjadi homebase Persib. Termasuk dalam waktu dekat timnya akan menghadapi klub Bhayangkara FC pada 16 Januari 2023. "Kami masih berusaha mendapatkan yang terbaik agar bisa mendapatkan stadion untuk pertandingan berikutnya," jelasnya.

Teddy mengatakan, pencarian homebase turut disampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). PT LIB pun memberitahukan bahwa pertandingan melawan Bhayangkara FC diundur dari tanggal 15 menjadi tanggal 16 Januari. "Kami sudah memberikan informasi ini kepada operator PT LIB dan dari informasi yang kami terima per hari ini pertandingan diundur menjadi tanggal 16 Januari," katanya.

Pengunduran waktu pertandingan, lanjut Teddy, dilakukan karena terdapat potensi kerawanan. Teddy mengatakan Persija akan bermain pada hari yang sama di Bekasi. "Karena ada potensi rawan, Persija bermain di hari dan jam yang sama di Bekasi, jadwal kami yang mundur," jelasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement