Rabu 11 Jan 2023 21:49 WIB

Javier Roca Sesumbar Arema FC Lebih Kompetitif pada Putaran Kedua Liga 1

Skuad Arema saat ini sudah dilengkapi dengan sejumlah pemain berkualitas.

Pelatih Arema FC, Javier Roca.
Foto: Tangkapan Layar
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema FC Javier Roca menyatakan, skuad berjuluk Singo Edan akan lebih kompetitif pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023. Pada laga perdana anak asuhannya akan menghadapi Borneo FC.

Roca mengatakan bahwa Arema FC sudah beberapa kali menghadapi Borneo FC baik dalam putaran pertama kompetisi Liga 1, maupun dalam turnamen pramusim Piala Presiden.

Baca Juga

"Kami sudah tahu kemampuan mereka, semoga bisa kami atasi. Paling tidak, kami mulai putaran kedua dengan tim kompetitif dan lebih kokoh, serta permainan yang lebih baik," kata Roca, Rabu (11/1/2023).

Roca menjelaskan, penampilan skuad Singo Edan yang lebih kompetitif tersebut tidak lepas dari kualitas pemain yang dimiliki Arema FC. Ia menilai, skuad Singo Edan saat ini sudah dilengkapi dengan sejumlah pemain berkualitas.

Dalam sesi latihan yang dijalani hari ini, Arema FC menggelar pertandingan uji coba melawan tim lokal. Dalam uji coba tersebut, skuad Singo Edan memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 saat melawan Tanobel FC di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Menurut Roca, hasil pertandingan melawan klub lokal tersebut belum bisa dijadikan acuan oleh pelatih. Hasil yang sesuai harapan Roca, baru akan bisa terlihat pada saat Arema FC melakoni laga melawan klub-klub Liga 1 pada putaran kedua.

Namun, dalam laga uji coba tersebut, sudah ada perkembangan positif terkait performa skuad Singo Edan. Konektivitas antarlini disebut sudah mengalami perbaikan, serta penyelesaian peluang untuk menjadi gol juga sudah membaik.

"Kami baru bisa menilai itu saat pertandingan. Tapi progres antarlini sebenarnya sudah ada, progres di finishing juga ada, ini mungkin berkaitan kembalinya lagi Camara. Jadi semoga bisa kami manfaatkan saat pertandingan," kata Roca.

Sesuai jadwal yang sudah diterima oleh manajemen Arema FC, tim Singo Edan akan mulai menjalani putaran kedua pada 15 Januari 2023 dengan menjalani laga perdana melawan Borneo FC Samarinda.

Jadwal tersebut mengalami perubahan. Sebelumnya Arema FC akan berlaga pada 16 Januari 2023. Pada putaran pertama kompetisi Liga 1, Arema FC berada di urutan ke-7 klasemen dengan mengantongi 26 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement