Kamis 12 Jan 2023 03:52 WIB

Penggemar Liverpool Yakin Timnya Bisa Dapatkan Jude Bellingham

Bellingham juga menjadi incaran Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool dan klub Spanyol Real Madrid bersaing mendapatkan jasa Bellingham.
Foto: AP/Abbie Parr
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Inggris Liverpool dan klub Spanyol Real Madrid bersaing mendapatkan jasa Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penggemar Liverpool percaya klub bisa mendatangkan target nomor satu, seorang gelandang milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain internasional Inggris itu tampil luar biasa selama Piala Dunia 2022.

Bellingham juga menjadi incaran Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG). Penampilan gemilang Bellingham membuat the Reds tertarik untuk mendatangkanya dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Menurut Mirror, dilansir Tribalfootball, Rabu (11/1/2022), mungkin Liverpool bukan favorit secara finansial untuk mengamankan Bellingham, tetapi the Reds tetap berharap menjadi tujuan dari pemain 19 tahun tersebut.

Kehadiran Bellingham diperkirakan akan menjadi kekuatan baru sekaligus menambal kelemahan di lini tengah. Pasalnya, stok gelandang yang dimiliki Liverpool sudah dimakan usia dan menurun. Jika tidak dicarikan penerusnya maka akan sulit bagi tim ini bersaing di papan atas.

Jordan Henderson sering mengalami cedera dan usianya sudah kian tua. Thiago Alcantara pun selalu mengalami cedera. Bellingham yang masih berusia 19 tahun dapat menjadi proyeksi jangka panjang pasukan Juergen Klopp.

Bellingham merupakan lulusan akademi Birmigham City. Ia menjadi incaran banyak klub sebelum bergabung dengan Dortmund pada Juli 2020. Manchester City salah satu klub Inggris yang sangat tertarik kepada Bellingham sebelum merapat ke Jerman.

Bersama Dortmund, Bellingham langsung menjadi bagian penting tim. Ia telah mencatatkan 19 gol dan 21 assist dalam 119 pertandingan di semua kompetisi. Bellingham mempersembahkan satu gelar yakni Piala DFB untuk Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement