Kamis 12 Jan 2023 06:02 WIB

AC Milan Tersingkir dari Coppa Italia oleh 10 Pemain Torino

Ndary Adopo mencetak gol pada perpanjangan waktu untuk mengalahkan Milan.

Wasit mengkartu merah pemain Torino Koffi Djidji dalam pertandingan Coppa Italia melawan AC Milan.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Wasit mengkartu merah pemain Torino Koffi Djidji dalam pertandingan Coppa Italia melawan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan secara mengejutkan tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah 0-1 dari Torino di Stadion San Siro, Milan, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Gol telat dari gelandang Ndary Adopo setelah perpanjangan waktu membuat 10 pemain Torino keluar sebagai pemenang untuk menembus delapan besar.

Torino harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-69 ketika bek Koffi Djidji menerima kartu kuning kedua karena melanggar pemain pengganti Milan, Junior Messias.

Baca Juga

Dengan permainan yang tampaknya akan berlanjut ke adu penalti, Adopo memastikan kemenangan untuk Torino pada menit ke-114 dengan tendangan jarak dekat ke pojok bawah gawang untuk mengejutkan tuan rumah.

Torino, yang terakhir menjuarai Coppa Italia pada 1993, bergabung dengan rival sekota Milan, Inter di delapan besar. Tim asuhan Simone Inzaghi melaju dengan kemenangan comeback 2-1 atas Parma sehari sebelumnya.

“Kami semua sangat senang, ini adalah malam yang luar biasa bagi Presiden, para penggemar, dan semua orang. Kami seimbang dengan Milan ketika 11 melawan 11, kemudian setelah menjadi 10 orang, kami tetap terorganisasi dan fokus," kata pelatih Torino Ivan Juric kepada Sport Mediaset, dikutip Football Italia.

“Gol itu diciptakan oleh dua pemain yang sebelumnya dipinjamkan di Serie C, jadi ini cerita yang bagus untuk mereka.” 

Hasil ini berarti Torino berada di perempat final Coppa Italia, di mana mereka akan menghadapi Fiorentina atau Sampdoria.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement