Kamis 12 Jan 2023 17:23 WIB

Usai Pastikan Tempat di Final Piala Super Spanyol, Real Madrid Diterpa Badai Cedera

Sejumlah pemain Madrid mengalami cedera sehingga diragukan bisa tampil di laga final.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat selama pertandingan semifinal Supercopa de Espana antara Real Madrid dan Valencia, di Riyadh, Arab Saudi, 11 Januari 2023.
Foto: EPA-EFE/STR
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat selama pertandingan semifinal Supercopa de Espana antara Real Madrid dan Valencia, di Riyadh, Arab Saudi, 11 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid berhasil lolos ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Valencia melalui adu penalti (4-3) menyusul hasil imbang 1-1 pada Kamis (12/1/2023). Namun kemenangan Madrid tampaknya harus dibayar mahal.

Madrid sudah tanpa Aurelien Tchouameni dan David Alaba, keduanya ditinggal karena cedera. Tapi dengan pertandingan yang akan dihadapi selanjutnya, tampaknya Los Blancos memiliki tiga masalah lagi untuk ditangani.

Baca Juga

Bek Brasil Eder Militao keluar di tengah kekhawatiran gegar otak, setelah ia terhantam bola di wajah saat babak kedua. Sementara itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti juga memberikan kabar buruk tentang Lucas Vazquez yang mengalami keseleo pergelangan kaki.

"Lucas Vazquez mengalami keseleo pergelangan kaki. Camavinga mendapat pukulan di lutut dan Militao pusing, tapi dia lebih baik sekarang. Lucas punya sesuatu, Camavinga saya tidak tahu," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Kamis (12/1/2023).

Eduardo Camavinga diberikan kesempatan untuk bermain sebagai starter - yang jarang terjadi - saat melawan Valencia. Tetapi ia juga ditarik keluar dengan cepat untuk diganti dengan Luka Modric di babak pertama.

Ketiganya diragukan untuk tampil final, meskipun tidak satu pun dari Camavinga atau Vazquez kemungkinan besar akan memulai sebagai starter di laga final. Namun Ancelotti pun mengakui bahwa Dani Carvajal harus siap untuk dimainkan, dengan Alvaro Odriozola yang belum sepenuhnya fit. Dani Carvajal mungkin perlu bermain 90 menit sebelum dia siap.

Alternatifnya, Ancelotti bisa memasukkan salah satu dari Militao atau Nacho Fernandez yang serbabisa di bek kanan. Pemain Brasil itu dimainkan di sana akhir pekan lalu melawan Villarreal, tetapi berjuang bersama dengan pemain bertahan Real Madrid lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement