Kamis 12 Jan 2023 23:23 WIB

Bali United Beri Libur kepada Nadeo dan Ilija Spasojevic

Aspek kondisi mental harus mendapatkan perhatian tim pelatih.

Kiper timnas Indonesia dan Bali United, Nadeo Argawinata.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kiper timnas Indonesia dan Bali United, Nadeo Argawinata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra memberikan libur kepada dua pemainnya Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic seusai keduanya membela timnas Indonesia. Kedua pemain tersebut bermain membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan terhenti di babak semifinal usai takluk dari Vietnam dengan agregat 0-2.

Melihat kondisi mental kedua pemain tersebut yang mungkin turun karena kegagalan membawa timnas Indonesia lolos ke babak final, Teco memberikan tambahan waktu untuk istirahat sebelum kembali berlatih bersama tim.

Baca Juga

"Kami harus beri waktu libur mereka karena lama TC dan naik pesawat ke sana sini pasti lumayan lelah dan sudah lama mereka tidak bertemu istri dan anak," ujar Teco, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (12/1/2023). "Saya pikir, harus punya beberapa hari libur buat ketemu keluarga dulu biar fokus bersama tim."

Menurut pelatih asal Brasil itu, aspek kondisi mental harus mendapatkan perhatian tim pelatih karena ia tidak ingin kegagalan di timnas berpengaruh terhadap performa keduanya pada putaran Liga 1 mendatang.

Teco berharap libur yang diberikan oleh tim pelatih dapat memberikan waktu untuk memulihkan kondisi fisik dan psikologis dari Nadeo dan Spasojevic.

"Kami lihat kondisi dari mereka yang pasti stres juga karena tidak sesuai target. Sampai ke Indonesia mereka pasti sedih jadi kami juga berikan waktu buat mereka kembali ke latihan lagi," ungkap Teco.

Terdekat Bali United akan melakoni pertandingan pertama di putaran kedua Liga 1 Indonesia pada pekan ke-18 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad (15/1/2023) mendatang.

Saat ini Bali United berusaha menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menduduki peringkat kedua dengan torehan 33 poin dari 17 pertandingan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement