Jumat 13 Jan 2023 19:46 WIB

Terhenti di Perempat Final, Hendra/Ahsan Akui Pertahanan Pasangan Korsel Sangat Kuat

Pertahanan lawan sangat rapat sehingga sulit ditembus Hendra/Ahsan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kanan).
Foto: AP/Sakchai Lalit
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir di babak perempat final Malaysia Open 2023 setelah kalah lewat pertandingan tiga gim melawan pasangan ganda putra Korea Selatan (Korsel) Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 13-21, 21-19, dan 11-21, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (13/1/2023). Pertandingan berlangsung 54 menit.

Hendra Setiawan usai pertandingan mengakui lawannya bermain bagus. Pertahanan lawan sangat rapat sehingga sulit ditembus. Selain itu serangan lawan lebih tajam.

Baca Juga

"Berkali-kali kami serang, tetapi tidak tembus juga," kata Hendra dilansir dari laman PBSI.

Sebaliknya, Hendra menambahkan, ketika lawan menyerang berhasil menembus pertahanan yang dibangun bersama Ahsan. Ia mengaku awalnya mampu meredam serangannya tetapi perlahan runtuh. Pengembalian yang tanggung juga dinilai menjadi penyebab the Daddies menyerah.

Hendra kemudian bicara mengenai peta persaingan ganda putra. Menurutnya, di sektor ini kian sengit. Oleh sebab itu semua pasangan memiliki peluang menjadi juara.

Setelah ini, Hendra akan fokus mempersiapkan agenda berikutnya yakni India Open sebelum Indonesia Masters. Ia bertekad akan menampilkan yang lebih baik.

Mohammad Ahsan tetap bersyukur meskipun menelan kekalahan. Ia mengucapkan selamat kepada pasangan Korsel. Ia mengakui lawan bermain bagus. "Kami sudah berusaha, namun belum menang. Mereka bermain demikian cepat. Kami jadi sering keserang. Memang gim kedua bisa mengimbangi dan menang," katanya.

Ahsan pun mengakui pertahanan lawan sangat kuat. Ia merasa tak memiliki celah untuk menembus pertahanannya. "Saat bola kita angkat, pasti akan langsung diserang. Setelah ini, kita bersiap lagi ke India Open dan Indonesia Masters. Semoga hasilnya lebih baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement