Sabtu 14 Jan 2023 03:46 WIB

Badai Cedera, AC Milan Justru Irit di Bursa Transfer, Begini Reaksi Pioli

AC Milan hanya mendatangkan satu kiper baru yakni Devis Vazquez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP Photo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli cukup percaya diri tidak membutuhkan tambahan pemain baru pada jendela transfer musim dingin kali ini. Padahal, mengacu dari kondisi tim i Rossoneri saat ini tengah dilanda badai cedera pemain.

"Saya menyadari situasinya dan saya yakin satu-satunya masalah kami adalah tidak lengkap di setiap departemen, tidak perlu campur tangan," kata Pioli menjelaskan dilansir Football Italia, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga

Milan menelan dua pertandingan mengecewakan yakni imbang kontra AS Roma pada lanjutan Serie A Italia dan tersingkir oleh Torino pada 16 besar Coppa Italia.

Persoalan cedera pemain memang tengah membelit. Kiper utama Mike Maignan belum juga kembali dari serangkain cedera yang dialami sementara Simon Kjaer, Alessandro Florenzi, Zlatan Ibrahimovic, Rade Krunic, dan Ante Rebic masih menepi.

Alih-alih mendatangkan bala bantuan baru direktur Milan Paolo Maldini justru mengungkapkan pergerakan i Rossoneri pada mercato Januari sudah berakhir. Hasilnya, Milan hanya mendatangkan satu kiper baru yakni Devis Vazquez.

"Kritik itu normal karena kami tak memenangkan dua pertandingan terakhir. Supercoppa adalah target penting untuk kami, musim masih panjang dan kami ingin meraih poin lebih banyak dari musim lalu," sambung Pioli.

Milan akan bertemu rival sekota Inter Milan di partai final Piala Super Italia di Arab Saudi pada 19 Januari 2023 mendatang.

Tentu sebelum bertolak ke Negeri Al Akhdar, Milan perlu memperbaiki performa saat berjumpa Lecce pada giornata ke-18 akhir pekan ini.

"Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan dalam dua pertandingan terakhir, tetapi kami ingin berkembang dan saya telah melihat keinginan untuk belajar dari kesalahan kami," jelas Pioli.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement