Sabtu 14 Jan 2023 13:36 WIB

Reaksi Klopp Menuju Partai Ke-300 Mo Salah Berkarier di Inggris

Partai ke-300 Salah di Inggris terjadi saat Liverpool melawan Brighton malam ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
 Mohamed Salah dari Liverpool malam ini akan melakoni laga ke-300 selama berkarier di Inggris. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Mohamed Salah dari Liverpool malam ini akan melakoni laga ke-300 selama berkarier di Inggris. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Beberapa jam lagi, Liverpool melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Reds bertemu tuan rumah Brighton and Hove Albion di American Express Community Stadium, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Ini bakal menjadi momen penting bagi penyerang sayap kubu tamu, Mohamed Salah. Jika diturunkan, Salah akan mencatatkan penampilan ke-300 selama berkarier di Inggris. Itu digabung dari aksinya di Chelsea dan kini di Liverpool.

Baca Juga

"Perjalanan luar biasa. Saya akan mengatakan mimpinya dan impian kami menjadi kenyataan di periode ini, tetapi itu belum berakhir," kata pelatih the Reds, Juergen Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Salah menjadi salah satu bintang belia di the Blues. Tepatnya pada 2013 hingga 2014 lalu. Namun saat itu ia bukan pilihan utama.

 

Ia lantas dipinjamkan ke Italia. Andalan tim nasional Mesir ini semakin berkembang di negeri Spaghetti. Ia membela Fiorentina dan AS Roma di Serie A.

Setelah matang, Salah balik lagi ke Inggris. Sejak musim panas 2017, sang winger berseragam Merseyside Merah. Ia tak tergantikan di lini depan rival sekota Everton itu.

"Mo terlihat tajam, dia masih fit setelah bertahun-tahun, setelah semua pertandingan ini. Terpenting dia benar-benar selalu tersedia," ujar Klopp.

Sang arsitek memahami, ada pasang-surut. Sebuah dinamika perjalanan karier seorang bintang. Namun tetap saja, lebih banyak kesuksesan dibandingkan periode kelam.

"Terkadang performa anda turun di sana-sini, tetapi itu tidak sering terjadi," tutur Klopp.

Salah sudah merasakan semua trofi dalam balutan kostum Liverpool. Sosok yang juga pernah membela FC Basel itu sering menerima penghargaan individu saat berkereasi di kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elisabeth.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement