Ahad 15 Jan 2023 17:29 WIB

Juara Malaysia Open 2023, Axelsen: Saya Hanya Turun di Turnamen dalam Kondisi Terbaik

Axelsen tampil dominan dan menang dua gim langsung 21-6, 21-17 atas wakil Jepang.

Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, masih terlalu kuat bagi para pesaingnya. Pemain jangkung asal Denmark tersebut keluar sebagai juara di turnamen pembuka tahun 2023, Malaysia Open.

Di laga puncak yang berlangsung Ahad (15/1/2023) di Axiata Arena Kuala Lumpur, Malaysia, Axelsen tampil dominan dan menang dua gim langsung 21-6, 21-17 atas wakil Jepang Kodai Naraoka.

Baca Juga

Hasil ini tidak saja menambah pundi-pundi kekayaan Axelsen yang berhak hadiah uang sekitar Rp 1,3 Miliar. Namun poin yang dikumpulkan bertambah 12 ribu yang membuatnya semakin sulit terkejar para pesaingnya.

Seperti saat melawan pemain Jepang lainnya di semifinal maupun perempat final, melawan Kodai di final pun, Axelsen sangat dominan dengan selalu mendorong bola ke arah backhand lawannya. Yang kemudian dilanjutkan dengan smash atau dropshot yang menyulitkan lawan.

Axelsen usai pertandingan menyatakan kalau dirinya bisa fokus di sepanjang turnamen termasuk tahun-tahun sebelumnya karena selalu fokus di setiap pertadingan.

"Tidak ada rahasia atau resep khusus. Saya hanya akan turun di sebuah turnamen saat dalam kondisi terbaik. Saya pun selalu fokus di setiap pertandingan yang dimainkan" ujar Axelsen.

Dari empat partai final yang telah selesai dimainkan Cina sudah meraih dua gelar melalui ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dan ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yifan, Jepang, meraih satu gelar melalu Akane Yamaguchi.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement