Senin 16 Jan 2023 06:01 WIB

Barcelona Bawa Pulang Piala Super Spanyol, Bekuk Madrid pada Final di Arab Saudi

Barcelona membungkam Real Madrid 3-1 pada final Piala Super Spanyol di Riyadh.

Barcelona players celebrate on the podium after winning the Spanish Super Cup final match between Real Madrid and Barcelona, in Riyadh, Saudi Arabia, 15 January 2023.
Foto: EPA-EFE/STR
Barcelona players celebrate on the podium after winning the Spanish Super Cup final match between Real Madrid and Barcelona, in Riyadh, Saudi Arabia, 15 January 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Barcelona dinobatkan sebagai juara Piala Super Spanyol setelah menaklukkan rival abadi Real Madrid 3-1 di Stadion King Fahd, Riyadh, Senin (16/1/2023) dini hari WIB. Barcelona dominan di setiap aspek permainan dan memanfaatkan tiga kesalahan Real Madrid untuk mencetak gol.

Pelatih Xavi Hernandez membuat kejutan ketika mengubah skema 4-3-3 dengan hanya menempatkan Robert Lewandowski di depan. Sementara bek tengah Ronald Araujo ditempatkan di bek kanan untuk mencoba memperlambat permainan pemain sayap Madrid Vinicius Jr yang energik.

Baca Juga

Rencana permainan ini berhasil karena Vinicius tak banyak berkutik. Sebaliknya, Gavi yang bermain di sisi kiri membayar kepercayaan dengan mencetak gol pembuka dan mengemas dua assist.

"Kami memperkuat lini tengah untuk berusaha mengambil alih area itu dan Araujo benar-benar bagus menghentikan serangan balik Vinicius, kami meninggalkan mereka tanpa opsi dan merasa sangat nyaman," kata kapten Sergio Busquets kepada Movistar Plus, dikutip Reuters.

"Kami tahu bahwa ini adalah kesempatan yang harus kami raih, kami sedang melalui masa perubahan di klub dan di ruang ganti dan kemenangan ini akan memperkuat kami untuk terus berjuang meraih lebih banyak gelar."

Barcelona memimpin pada menit ke-33 setelah bek Real Antonio Ruediger memberikan bola kepada pemain Barca Sergio Busquets. Ia menginisiasi gerakan yang berakhir dengan Gavi sendirian di dalam kotak untuk mencetak gol dengan tendangan kaki kiri yang tepat.

Lewandowski menambah...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement