Jumat 13 Jan 2023 20:33 WIB

Barcelona Beri Isyarat Terbuka Jual Memphis Depay

Depay ada di urutan terbawah dalam urusan opsi penyerang Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Direktur Sepak Bola Barcelona Mateu Alemany dengan malu-malu mengungkapkan masa depan Memphis Depay bisa segera berakhir di Camp Nou. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengeklaim tak ingin ada yang pergi. Tetapi jika pun ada hanya sedikit perubahan dan kemungkinan Depay akan terdepak.

Depay ada di urutan terbawah dalam urusan opsi penyerang Barcelona. Dan keluarnya Joao Felix serta Matheus Cunha ke Liga Inggris membuat Atletico Madrid berpotensi mendapatkan Depay. Atletico kekurangan lini depan karena hanya memiliki Yannick Carrasco, Angel Correa, Alvaro Morata, dan Antoine Griezman.

Baca Juga

"Kita lihat. Dia adalah pemain yang luar biasa dan tidak ada yang surplus. Dia memiliki banyak kualitas. Saya tidak bisa mengantisipasi banyak hal,” kata Alemany, dilansir dari Football Espana, Jumat (13/1/2023).

Alemany menegaskan puas dengan skuad dan kekuatan yang dimiliki klub saat ini. Tim asuhan Xavi dinilai skuad yang dalam dan bervariasi.

Oleh karena itu Alemany enggan bicara banyak tentang potensi Depay dan pemain lain meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari 2023 ini. Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa Barcelona dan Atletico akan memulai pembicaraan pekan depan.

Sementara Xavi mungkin menginginkan kedalaman kuad dengan berharap Depay tetap bertahan. Tetapi ia juga tak bisa menahan jika pemain asal Belanda itu akhirnya harus angkat kaki. Apalagi situasinya sekarang ini di skema permainan Xavi tampaknya kurang dibutuhkan.

Depay didatangkan Barcelona dari Lyon pada Juli 2021. Ia telah bermain sebanyak 42 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona dan menyumbang 14 gol serta dua assist. Musim ini ia mencatatkan delapan pertandingan dan mencetak empat gol serta satu assist di semua kompetisi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement