Senin 16 Jan 2023 11:38 WIB

Xavi Hernandez Sebut Hati dan Jiwa Gavi Menular ke Seluruh Pemain Barcelona

Gavi mencetak satu gol dan dua assist dalam kemenangan Barcelona atas Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Gavi (kiri) dari Barcelona beraksi melawan Eder Militao dari Real Madrid pada Piala Super Spanyol
Foto:

"Ini juga penting bagi para penggemar. Klub ini telah melihat segalanya dalam beberapa tahun terakhir: masalah keuangan, kepergian Leo (Messi) sangat besar. Saya harap ini akan menjadi trofi pertama dari banyak trofi."

Lebih dari trofi, Xavi senang dengan penampilan melawan Madrid. Ia mengatakan, jika bukan karena permainan Thibaut Courtois, yang melakukan penyelamatan bagus dari Lewandowski dan Ousmane Dembele, Barcelona bisa mencetak lebih banyak gol.

"Saya senang karena bagaimana kami menang. Keempat gelandang mengerti apa yang harus mereka lakukan. Semua yang kami rencanakan berhasil," ujarnya. 

"Kami mendominasi Madrid hampir sepanjang pertandingan. Babak pertama luar biasa. Itu membuat para pemain percaya dengan apa yang kami lakukan. Tapi kami tidak bisa berhenti di sini," tegasnya. 

Barca masih mengejar tiga trofi lagi musim ini. Mereka bertandang ke tim divisi tiga AD Ceuta pada babak 16 besar Copa del Rey pada Jumat dan kemudian kembali beraksi di La Liga ketika mereka menjamu Getafe pada Senin. Mereka saat ini unggul tiga poin dari Madrid di puncak klasemen.

Setelah tersingkir dari Liga Champions, mereka juga memiliki Liga Europa yang akan datang pada bulan Februari. Mereka menghadapi tim Liga Primer Inggris Manchester United di babak playoff untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement