Senin 16 Jan 2023 22:11 WIB

West Bandits Petik Kemenangan Kedua Setelah Bekuk Hangtuah 64-53

Setelah tertinggal, West Bandits berhasil comeback dengan mendominasi pertandingan.

Sejumlah pebasket West Bandits Solo (warna jersey ungu/ilustrasi).
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Sejumlah pebasket West Bandits Solo (warna jersey ungu/ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- West Bandits Solo mengoleksi kemenangan keduanya di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 Seri 1 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Senin (16/1/2023), setelah mengalahkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta 64-53. Tim asal Solo, Jawa Tengah, asuhan pelatih Nedas Pacevicius, itu sempat tertinggal skor dari Amartha Hangtuah pada kuarter pertama.

Namun, West Bandits berhasil comeback dengan mendominasi pertandingan pada kuarter kedua sampai kuarter empat. Pemain asing West Bandits Prince Targbe Williams menjadi top skorer pada pertandingan ini dengan mencetak 21 poin, 7 rebound, dan 4 assist. Dari jajaran pemain lokal West Bandits, Anto Febryanto Boyratan menyumbang 10 poin dan 1 rebound.

Baca Juga

Sementara dari kubu Amartha Hangtuah, Joe-Junior Mvuezolo menyumbang skor terbanyak untuk tim dengan 14 poin, 6 rebound, dan 3 assist. Stefan Wilfredo Neno, dari jajaran pemain lokal Hangtuah, juga paling banyak berkontribusi skor untuk tim dengan 10 poin dan 3 rebound.

Pemain asing Hangtuah Emmanuel Malou, yang menjadi top skorer pada laga perdana tim melawan tuan rumah Bali United, pada pertandingan hari ini mencetak 7 poin, 10 rebound, dan 1 assist.

Asisten Pelatih West Bandits Muflih Farhan pada sela-sela jeda paruh pertama pertandingan mengatakan tim perlu mengurangi turnover dari hasil kesalahan sendiri.

"Yang jadi PR kami, di game pertama banyak turnover datang dari diri sendiri bukan dari pressure lawan. Kami juga harus menjaga tempo dan melihat peluang yang ada," kata Farhan.

Dua tim itu masih akan menjalani dua pertandingan di IBL 2023 Seri 1 sampai Sabtu pekan ini. West Bandits bakal berhadapan dengan Indonesia Patriots, Rabu (18/1/2023), dan Dewa United Banten, Jumat (20/1/2023).

Sementara Amartha Hangtuah akan berusaha kembali menang saat melawan Dewa United Banten, Rabu (18/1/2023), dan RANS PIK Basketball, Sabtu (21/1/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement