Sabtu 14 Jan 2023 08:00 WIB

Ini Jadwal Pembuka IBL 2023, Ada Empat Laga Digelar di Bali

West Bandits Solo dan Evos Thunder bakal mengawali rangkaian.

Olahraga basket (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Olahraga basket (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Pertandingan antara West Bandits Solo dan Evos Thunder bakal mengawali rangkaian kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2023 yang akan memainkan seri pertamanya di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Sabtu (14/1/2023). 

West Bandits harus kehilangan sejumlah pemain pentingnya dalam menghadapi kompetisi musim ini termasuk point guard Widyanta Putra Teja dan Pringgo Regowo yang memilih hengkang ke tim lain.

Baca Juga

Widy, sapaan akrab Widyanta, hijrah ke tim juara bertahan, Satria Muda Pertamina, sedangkan Pringgo pindah ke Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Namun satu-satunya tim perwakilan Solo tersebut juga telah mendatangkan pemain baru, seperti Sevly Rondonuwu yang didatangkan dari Amartha Hangtuah untuk menggantikan posisi Widy.

West Bandits juga kedatangan mantan pemain Satria Muda, Rizal Falconi dan Christian Gunawan dari RANS PIK Basketball.

West Bandits memiliki catatan bagus sejak berpartisipasi pada musim 2021. Dalam dua musim terakhir, Rio Disi dan kawan-kawan berhasil lolos hingga ke semifinal.

Pada IBL 2022, West Bandits finis di posisi kelima klasemen keseluruhan musim reguler dengan 14 kemenangan dan delapan kali kalah.

Namun langkah West Bandits Solo harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Pelita Jaya Bakrie 0-2.

Kini, West Bandits telah mendatangkan pelatih baru asal Lithuania Nedas Pacevicius untuk menggantikan Raoul Miguel Hadinoto. Pelatih yang masih berusia 26 tahun itu diharapkan dapat membawa West Bandits menjadi tim yang jauh lebih kompetitif dalam setiap pertandingan.

Sama seperti West Bandits, Evos Thunder juga akan menjalani musim keduanya di IBL. Mereka akan kembali mencoba untuk bersaing dengan tim-tim papan atas di liga meski selalu terseok-seok di dua musim terakhir.

Namun berbeda dengan West Bandits yang banyak melakukan peremajaan tim, Evos justru masih percaya dengan kekuatan mereka sehingga tidak banyak melakukan perubahan dari sisi roster.

Tim asuhan Andre Yuwadi itu masih akan diperkuat sejumlah nama-nama lama seperti Cassiopeia Thomas Manuputty, Juan Alexius Anggara, Hendra Thio, dan M. Yasier Rahmat. Sementara dari sisi pemain asing ada David Haye dan Andre Jackson.

Evos mengakhiri musim reguler IBL 2022 lalu dengan hanya memenangkan 5 pertandingan dari total 22 gim dan finis di posisi juru kunci klasemen.

Tim tuan rumah Bali United Basketball dipersiapkan menjadi laga penutup hari pertama IBL 2023 dengan menghadapi Amartha Hangtuah Hakarta.

 

Berikut jadwal seri pertama IBL 2023, Sabtu (14/1/2023):

 

11.30 WITA: West Bandits Solo vs Evos Thunder Bogor

14.00 WITA: NSH Mountain Gold Timika vs Dewa United Banten

16.30 WITA: Indonesia Patriots vs Satria Muda Pertamina Jakarta

19.00 WITA: Bali United Basketball vs RJ Amartha Hangtuah Jakarta

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement