Sabtu 14 Jan 2023 00:01 WIB

Kalahkan Tim Asal Amerika, Onic Esports Jumpa RRQ Hoshi di Semifinal Lower Bracket M4

Onic Esports dan RRQ Hoshi akan bertemu esok hari.

Onic Esports di kejuaraan Mobile turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship.
Foto: Dok. Youtube
Onic Esports di kejuaraan Mobile turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua wakil Indonesia akan bertemu dalam semifinal lower bracket usai Onic Esports memenangi pertandingan melawan wakil Amerika, The Valley pada babak Knockout Stage kejuaraan Mobile turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship hari ketujuh, Jumat (13/1/2023). 

Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Onic Esports menyingkirkan The Valley dengan menang 3-1 untuk mengatur pertandingan melawan RRQ Hoshi di semifinal lower bracket.

Pada gim pertama, para pemain Onic Esports, yang diperkuat oleh Sanz, Butsss, CW, Kairi, Kiboy, dibuat kewalahan dengan performa para pemain The Valley, yang terdiri atas Hoon, Fwydchickn, Basic, Mobazane, Supershark.

Jual beli serangan tidak dapat dihindari lagi bagi masing-masing tim. Beberapa kali The Valley bahkan menutup celah Onic Esports sehingga tidak dapat memaksimalkan tiga lord yang didapatkan.

Berbekal lord terakhir yang telah berevolusi, The Valley akhirnya menemukan momentum untuk melakukan serangan pada menit ke-24, dan gim pertama menjadi milik tim Amerika tersebut 1-0.

Tak terima dikalahkan begitu saja, Onic Esports bermain agresif sejak early game pada gim kedua dengan berhasil mengatur tempo permainan.

Sementara The Valley mencoba untuk bermain dengan tempo yang secepat-cepatnya dengan mengandalkan hero milik Basic, hero tersebut tidak lagi bisa diandalkan ketika Onic Esports berhasil membawa gim memasuki late game.

Onic Esports akhirnya berhasil membongkar base The Valley untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Pada gim ketiga, Onic Esports sempat kehilangan turtle pada early game. Namun, tim berjuluk "Sang Raja Langit" itu bermain disiplin tidak terburu-buru dalam menggencarkan serangan.

Berhasil mengamankan dua lord, Onic Esports menemukan celah ketika Sanz melakukan triple kill untuk kemenangan match point 2-1.

Onic Esports tampak ingin menyelesaikan pertandingan dengan cepat di gim keempat dengan bekal first blood yang didapatkan untuk upaya mendominasi permainan.

Tim landak kuning tersebut akhirnya berhasil menumbangkan seluruh hero pemain The Valley pada menit ke-17 untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-1, sekaligus membuat tim Amerika tersebut angkat kaki dari M4 World Championship.

Selanjutnya, Onic Esports akan berhadapan dengan RRQ Hoshi pada semifinal lower bracket yang dijadwalkan Sabtu pukul 14.00 WIB. Pertemuan keduanya layaknya pertandingan ulang pada Grand Final MPL Indonesia Season 10 pada Oktober lalu yang dimenangi oleh Onic Esports.

Sementara itu, dua wakil Filipina Echo dan Blacklist International tengah bertarung untuk memperebutkan satu tempat di babak Grand Final yang akan berlangsung Ahad (15/1/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement