Selasa 17 Jan 2023 09:13 WIB

Daftar Bakal Calon Exco PSSI Bertambah, Nama Bepe dan Ponaryo Masuk

Bepe dan Ponaryo masuk bakal calon Exco PSSI menyusul Kurniawan Dwi Yulianto.

Ponaryo Astaman masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI periode 2023-2027,
Foto: FOTO ANTARA/M Agung Rajasa
Ponaryo Astaman masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI periode 2023-2027,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah bakal calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang diumumkan oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI pada Senin (16/1/2023) malam bertambah. KP menyampaikan pembaruan soal bertambahnya jumlah bakal calon Exco untuk Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023.

Ada tambahan tiga (3) bakal calon Wakil Ketua Umum dan lima (5) bakal calon anggota Exco. Nama dua mantan pemain timnas, Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman, masuk menyusul Kurniawan Dwi Yulianto yang sudah terdaftar.

Baca Juga

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email). Namun Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1)," kata Ketua KP PSSI Amir Burhannudin dalam keterangan via laman PSSI.

Amir menambahkan Komite Pemilihan hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalankan semua tahapan sampai KLB PSSI. Karena itu semua anggota Komite Pemilihan berkomitmen untuk fokus dan komitmen untuk menjalankan tugasnya.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi. Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan. Terdapat, sembilan kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite esekutif PSSI," ujar dia.

Dengan ini, total keseluruhan yakni lima orang bakal calon Ketua Umum, 20 orang bakal calon wakil Ketua Umum, dan 83 orang bakal calon anggota Komite Eksekutif

Tambahan bakal calon Exco PSSI periode 2023-2027

Bakal Calon Wakil Ketua Umum

1. Bambang Pamungkas

2. Gede Widiade

3. Ponaryo Astaman

Bakal Calon Anggota Exco

1. Benny Tomasoa

2. HM Fadhil Rahmi

3. Katno

4. Rowland Heinrich

5. Sophan Lamara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement