Selasa 17 Jan 2023 14:41 WIB

Soal Bellingham, Dortmund Siap Bikin Liverpool, MU, City, Madrid, serta PSG, Gigit Jari

Masih 19 tahun, Bellingham sudah punya banderol harga Rp 2,5 T.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi Jude Bellingham dari Inggris selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 10 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Reaksi Jude Bellingham dari Inggris selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 10 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund berencana memperpanjang kerja sama dengan Jude Bellingham. Jika skenario itu menjadi kenyataan, maka para peminat bakal gigit jari.

Sejumlah raksasa Eropa menginginkan tanda tangan Bellingham. Ada trio Liga Primer Inggris yakni Liverpool, Manchester City serta Manchester United. Kemudian Real Madrid juga Paris Saint Germain. 

Baca Juga

Beredar informasi, Bellingham dan perwakilannya dijadwalkan bertemu petinggi Dortmund. Pertemuan tersebut berlangsung pada awal bulan ini. Isinya membahas masa depan eks Birmingham City itu.

"Menurut Sport1, Bellingham belum membuat keputusan tentang masa depannya dan Dortmund terbuka untuk memperpanjang kontrak sang gelandang," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (17/1/2023).

Masa tugas Bellingham di Signal Iduna Park hingga Juni 2025. Tersisa dua setengah tahun lagi. Jika ada pembaruan kontrak, sang gelandang berpotensi mendapat bayaran tertinggi di klub.

Namun segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi jika ada peminat yang siap mengeluarkan dana besar. Die Borussen membanderol pesepak bola 19 tahun itu, sekitar 150 juta euro (Rp 2,45 triliun).

Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl mengonfirmasi pihaknya belum menerima tawaran apa pun. Namun dari internal mereka, tak ada niatan untuk menjual Bellingham. Ia merasa sosok berkebangsaan Inggris itu sudah berkembang pesat bersama Raksasa Jerman tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan hari ini, jika dan kapan itu akan terjadi dengan Jude, dan dari sudut pandang olahraga murni, bodoh jika saya ingin melepaskan Jude Bellingham."

"Pada waktunya, kami akan berbicara dengan dia dan orang tuanya. Saat ini tidak ada tekanan. Jude ingin berkonsentrasi penuh pada sepak bola. Ngomong-ngomong, belum ada tawaran sama sekali," ujar Kehl.

Hingga saat ini, Bellingham sudah membela Borussia Dortmund dalam 112 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 19 gol dan menyumbang 12 assists.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement