Selasa 17 Jan 2023 21:11 WIB

Bima Perkasa Menang Dramatis Atas Prawira Bandung

Bima Perkasa unggul tipis 72-70 atas Prawira Bandung.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tim Bima Perkasa Yogyakarta/ilustrasi.
Foto: Dok IBL
Tim Bima Perkasa Yogyakarta/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bima Perkasa Yogyakarta berhasil memenangkan laga dramatis melawan Prawira Harum Bandung dalam lanjutan IBL 2023. Berlaga di GOR Merpati, Denpasar, Selasa (17/1/2023) sore WIB, Bima Perkasa unggul tipis 72-70 atas Prawira Bandung.

Pada pertandingan ini, Prawira masih tanpa Abraham Damar Grahita yang tak bisa tampil seusai urusan administrasinya belum selesai. Tanpa Abraham, praktis pelatih Prawira David Singleton mengandalkan Yudha Saputera dan M Reza Fahdani Guntara untuk mencetak poin.

Baca Juga

Pada first half, Prawira yang dalam keadaan pincang tertinggal dengan skor 30-32 atas Bima Perkasa. Tim asal Kota Pelajar itu tampil taktis dengan field goals mencapai 40% (25/61) berbanding 34% (22/63) milik Prawira.

Anak asuhan Efri Meldi itu tidak hanya unggul di persentase field goals, jumlah rebound Bima Perkasa di laga ini juga tinggi dengan mencapai 45 berbanding 38. Hal tersebut membuat Ikram Fadhil dan kawan-kawan perkasa dan menang dengan skor tipis 72-70.

Pada laga ini, Brandone Francis menjadi top skorer Prawira Bandung dengan raihan 33 poin. Di belakang pemain asal Republik Dominika itu ada Reza Guntara yang menambahkan dengan raihan 15 poin.

Adapun Yudha Saputera menutup perolehan angka Prawira dengan torehan 12 poin. Sayang hanya ketiga pemain itu yang tampil apik di laga Prawira melawan Bima Perkasa. Nama-nama seperti Hans Abraham, Fhirdan Guntara, hingga Bryan Adha Elang Praditya tidak begitu dominan.

Dari kubu Bima Perkasa, pemain asing Cameron Jamal Coleman jadi top skorer dengan raihan 20 poin. Tidak hanya Coleman, pemain asing Bima Perkasa yakni Fuquan Kahlil Niles juga tampil dominan dengan menorehkan double-double 14 poin dan 10 rebound. Dari barisan pemain lokal, Ikram Fadhil tampil gemilang dengan mengemas 15 poin.

Kemenangan Bima Perkasa di laga ini menjadikan Samuel Devin Susanto dan kawan-kawan tidak terkalahkan di dua laga awal. Tercatat di laga awal, Bima Perkasa menang atas RANS PIK Basketball dengan skor 77-67.

Adapun untuk Prawira Bandung, kekalahan di laga ini menjadikan tim asal tanah Pasundan tersebut menelan pil pahit untuk kali pertama di IBL 2023. Pada laga sebelumnya, semifinalis IBL musim lalu itu sejatinya tampil apik dengan mampu mengalahkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor 69-45.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement