Rabu 18 Jan 2023 10:26 WIB

Penggemar Messi dan Ronaldo Silakan Berdebat, Ini Catatan Pertemuan Dua Megabintang

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan berhadapan pada Jumat (20/1) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Foto: EPA/AP
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Selama beberapa dekade terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pemain terbaik di dunia. Namun, di mata banyak orang, perdebatan itu diselesaikan pada 18 Desember 2022 kemarin.

Ketika itu banyak penggemar sepak bola mengeklaim Lionel Messi sah disebut sebagai GOAT, pemain terbaik ketimbang Ronaldo. Alasannya, La Pulga sukses meraih trofi Piala Dunia bersama timnas Argentina.

Baca Juga

Setelah Piala Dunia, Ronaldo mengumukan keputusan mengejutkan untuk bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, setelah diputus kontraknya oleh Manchester United (MU).

Sementara Messi masih menikmati aksinya di rumput sepak bola Benua Biru bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan berambisi memberikan titel Liga Champions untuk tim berjuluk Les Rouge et Bleu.

Kini dua pemain terbaik dunia tersebut akan kembali bertemupada pertandingan persahabatan antara PSG melawan Riyadh All Star, yang berisi pemain bintang Al Hilal dan Al Nassr. Laga ini disebut-sebut sebagai pertemuan terakhir mereka di atas lapangan. 

Menjelang pertemuan persahabatan antara keduanya di Stadion King Fahd, Jumat (20/1/2023) laman resmi Olimpiade merangkum kembali kedua karier pemain tersebut dan perbandingannya

1 

Ronaldo memiliki satu gelar bergengsi bersama timnas Portugal dengan menjuarai Piala Eropa 2016

2 

Messi memiliki dua trofi, Piala Dunia dan Copa America, bareng timnas Argentina

Ronaldo jadi pemain terbaik FIFA dua kali pada 2016 dan 2017

Messi mendapatkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement