Rabu 18 Jan 2023 19:21 WIB

Napoli Masih Yakin Sanggup Datangkan Salah Satu Pilar Maroko di Piala Dunia 2022

Ounahi mulai dilirik usai penampilan impresifnya bersama Maroko di Piala Dunia 2022.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Azzedine Ounahi dari timnas Maroko (atas). Azzedine Ounahi kini diincar sejumlah klub top Eropa.
Foto: AP/Manu Fernandez
Azzedine Ounahi dari timnas Maroko (atas). Azzedine Ounahi kini diincar sejumlah klub top Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, menegaskan, I Partenopei belum melempar handuk terkait kemungkinan mendatangkan gelandang timnas Maroko, Azzedine Ounahi. I Partenopei pun sepertinya siap bersaing dengan dua klub asal Inggris, Leeds United dan Aston Villa, demi membujuk Ounahi meninggalkan Angers.

Nama Ounahi mulai dilirik usai penampilan impresifnya bersama Maroko di Piala Dunia 2022. Tidak pernah absen dan selalu menjadi starter, Ounahi berhasil mengantarkan tim Singa Atlas melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022 hingga akhirnya menyerah, 1-2, dari Kroasia di perebutan peringkat ketiga.

Baca Juga

Bersama Sofyan Amrabat, gelandang berusia 22 tahun itu menjadi salah satu pilar dan penjaga keseimbangan permainan tim besutan Walid Regragui tersebut. Imbasnya, Ounahi mulai menarik minat sejumlah klub, tidak terkecuali Napoli.

Namun, Napoli tidak sendiri. Leeds United dan Aston Villa disebut-sebut ikut berminat mendatangkan alumni tim junior Strasbourg itu. Bahkan, Leeds United dan Aston Villa dilaporkan siap menawarkan nilai transfer yang lebih besar buat Angers, selaku klub pemilik Ounahi, dibanding yang ditawarkan Napoli.

Sebelumnya, I Partenopei dikabarkan siap merogoh kocek sedalam 25 juta euro untuk bisa mendatangkan Ounahi. Namun, tawaran ini jauh lebih kecil dibanding tawaran dari Leeds United dan Aston Villa, yang dikabarkan mencapai 40 juta euro, demi bisa menggaet Ounahi.

Kendati begitu, Giuntoli menegaskan, tidak gentar dengan kondisi tersebut. Mengaku terkesan performa Ounahi, Giuntoli mengungkapkan optimisme terkait keberhasilan Napoli dalam persaingan memperebutkan tanda tangan pemain kelahiran Casablanca, Maroko, tersebut.

''Kami masih optimistis, ia (Ounahi) adalah pemain dengan talenta yang besar. Namun, saat ini, fokus utama kami tertuju pada para pemain yang ada di tim ini dan apa yang terjadi dalam jangka pendek,'' kata Giuntoli seperti dilansir Football Italia, Rabu (18/1/2023).

Salah satu keunggulan Ounahi adalah kemampuannya tampil di berbagai posisi di lini tengah. Tidak hanya mampu merumput sebagai gelandang tengah, Ounahi juga dinilai piawai tampil sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, hingga gelandang kanan. Kemampuan ini membuat Ounahi dapat menjadi pemain ideal untuk menambah opsi pemain di lini tengah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement