Kamis 19 Jan 2023 05:55 WIB

Inter Milan Boyong Gelar Juara Piala Super Italia

Inter Milan mengalahkan AC Milan 3-0 di Riyadh, Arab Saudi.

Inter Milan merayakan gelar juara Piala Super Italia
Foto: AP Photo/Hussein Malla
Inter Milan merayakan gelar juara Piala Super Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan tampil dominan untuk menjuarai Piala SUper Italia. Inter mengalahkan rival sekota AC Milan 3-0 pada laga tunggal perebutan trofi di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/20230) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Nerrazurri tidak diperkuat Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic. Di sisi Milan, sang juara bertahan Liga Italia masih tidak dapat memainkan Mike Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, dan Rade Krunic. Namun Simon Kjaer kembali dimainkan untuk mempertebal lini belakang mereka, demikian dilansir AFP.

Baca Juga

Pertandingan baru berusia sepuluh menit, Inter sudah unggul Edin Dzeko mengirim bola tanpa mengontrolnya kepada Nicolo Barella di sisi kanan yang kemudian menyodorkannya kepada Federico Dimarco yang tidak terkawal. Dimarco dengan mudah mencetak gol pembuka Nerazzurri.

Rafael Leao mendapat umpan terobosan dari Brahim Diaz, tapi sepakannya dari sudut sempit dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh kiper Inter Andre Onana.

Gawang Milan kembali bobol untuk kedua kalinya pada menit ke-21. Tendangan bebas cepat yang dilepaskan kubu Inter membuat Dzeko dapat menguasai bola di sisi kiri. Ia kemudian bergerak memotong untuk mengecoh Sandro Tonali diakhiri sepakan akurat ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu.

Tatarusanu mencegah Milan kemasukan lebih banyak gol saat ia melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan sepakan keras Dimarco. Sedangkan Fikayo Tomori melakukan tekel penting untuk mencegah bola dimaksimalkan Matteo Darmian.

Milan tampil lebih dominan menjelang turun minum, tapi mereka tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.

Pada awal babak kedua...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement