Kamis 19 Jan 2023 05:58 WIB

Gol Menit Akhir Olise Gagalkan Kemenangan Man United Atas Crystal Palace

Crystal Palace menahan imbang Manchester United 1-1.

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harapan Manchester United untuk naik ke urutan kedua di klasemen Liga Primer Inggris gagal ketika gol penyama kedudukan yang menakjubkan dari Michael Olise membuat Crystal Palace bermain imbang 1-1 di kandang pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. 

United siap meraih kemenangan ke-10 berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2009 berkat gol Bruno Fernandes sesaat sebelum turun minum. Namun dua poin melayang ketiak pada menit ke-91 tendangan bebas kaki kiri Olise yang luar biasa menemukan sudut atas gawang MU yang dijaga David De Gea.

Baca Juga

MU penuh percaya diri mereka memberikan debut kepada striker pinjaman Wout Weghorst, tetapi wajah yang lebih familiar membuka skor. Babak pertama yang hampir berakhir di Selhurst Park yang dingin berubah hangat ketika Fernandes mendapat umpan dari Christian Eriksen. Dia melepaskan tembakan yang tak terbendung ke gawang tuan rumah.

United menguasai sebagian besar babak kedua tetapi tidak dapat mempertahankan keunggulan karena Olise tidak memberi kesempatan kepada De Gea dengan momen ajaibnya.

Seandainya tim asuhan Erik ten Hag mengklaim kemenangan, mereka akan menghadapi Arsenal akhir pekan ini dengan kesempatan untuk mempersempit jarak dari sang pemuncak klasemen Arsenal menjadi hanya tiga poin. Sayangnya, itu tak terwujud.

MU bertahan

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement