Kamis 19 Jan 2023 06:25 WIB

Ten Hag Sesali Man United Kehilangan Poin di Kandang Palace Gara-Gara tak Tambah Gol

Manchester United punya sejumlah peluang yang tak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

 Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ekspresi tidak percaya muncul pada wajah manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag ketika pemain Crystal Palace Michael Olise melepaskan tendangan bebas pada menit akhir ke gawang timnya. Berkat gol Olise tersebut, Man United gagal mengamankan tiga poin dalam lanjutan Liga Primer Inggris dari markas Palace di Selhurst Park, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Skor imbang 1-1 pada akhir laga.

Pelatih asal Belanda Ten Hag hampir menjadi manajer pertama Man United sejak Alex Ferguson pada 2009 yang memenangkan 10 pertandingan berturut-turut saat timnya memimpin 1-0 di Selhurst Park. 

Baca Juga

MU di ambang berada di urutan kedua di klasemen Liga Primer Inggris, enam poin di belakang Arsenal menjelang pertarungan kedua tim pada akhir pekan ini.

Namun kemudian Olise melepaskan tendangan bebas ajaib yang membuat David De Gea kesulitan dan United harus membayar mahal karena kurangnya insting mencetak gol.

MU menguasai sebagian besar permainan, meskipun Ten Hag mengatakan mereka harus disalahkan karena tidak cukup lapar untuk menambah keunggulan. Sebelumnya, MU membuka skor lewat Bruno Fernandes pada akhir babak pertama.

"Kami harus berinvestasi lebih banyak untuk mendapatkan gol kedua dan kemudian tidak berada dalam situasi di mana momen keberuntungan membuat Anda kehilangan dua poin," kata Ten Hag kepada BBC. "Kami unggul 1-0. Di babak kedua kami memiliki banyak ruang untuk membunuh mereka dan mengejar yang kedua.

"Saya tidak pernah...

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement