Kamis 19 Jan 2023 06:38 WIB

Ten Hag Ajak Pemain Man United Fokus Tatap Laga Kontra Arsenal

Setelah ditahan imbang Palace, Man United akan menghadapi Arsenal di London.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan kesepuluh berurutan setelah ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. MU dibobol tendangan bebas pemain Palace Michael Olise pada injury time laga yang membuat laga di Selhurst Park berakhir imbang 1-1, Kamis (20/1/2023) dini hari WIB.

Pelatih asal Belanda Ten Hag hampir menjadi manajer pertama Man United sejak Alex Ferguson pada 2009 yang memenangkan 10 pertandingan berturut-turut. Namun Olise menggagalkannya setelah Bruno Fernandes membuat Setan Merah memimpin pada babak pertama.

Baca Juga

Padahal kemenangan akan membuat MU menjadi sangat dekat dengan pemuncak klasemen Arsenal, yaitu enam angka. Poin ini bisa saja terpangkas menjadi tiga karena Setan Merah akan bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Ahad (22/1/2023)

MU berada di posisi ketiga dengan nilai 39 dari 19 laga, sama dengan Manchester City di posisi kedua dengan satu laga sisa lebih banyak. City akan menghadapi Totenham pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Sementara Arsenal berada di puncak klasemen dengan nilai 47.

Ten Hag sangat kecewa dengan kegagalan timnya menang. Terlebih ia melihat ada sejumlah kesempatan yang tidak dimaksimalkan para penggawanya untuk mengakhiri perlawanan Palace lebih cepat.

Terlepas dari kekecewaan itu, performa MU saat ini sangat mentereng. Ten Hag telah mengangkat mereka ke posisi yang sedikit dibayangkan mungkin terjadi pada awal musim ini. Ten Hag pun segera melupakan hasil imbang dan mengatakan fokusnya sekarang ada di Arsenal. Ia meminta para pemainnya juga melakukan hal serupa.

"Itu terjadi. Anda tidak bisa...

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement