Kamis 19 Jan 2023 12:16 WIB

Antony dan Bruno Fernandes Bertengkar di Tengah Pertandingan, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Antony tampak meneriakkan kata kasar ke Fernandes, filha de puta!

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester United Antony dan Bruno Fernandes sempat terlibat pertengkaran ketika Setan Merah gagal mengalahkan melawan Crystal Palace, Kamis (19/1/2023). Namun penggemar melihat itu sebagai hal biasa yang tak perlu dibesarkan.

Pasukan Erik ten Hag melakukan perjalanan ke Selhurst Park dengan sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi dan tampaknya akan mendekati urutan ke-10 setelah Fernandes memberi timnya keunggulan selama babak pertama. Pemain asal Portugal itu mencetak gol keduanya dalam banyak pertandingan dan tampaknya membuat United berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Namun, Michael Olise melalui tendangan bebas spektakulernya di menit tambahan waktu berhasil merampas kemenangan Manchester United. Ten Hag terkesima setelah melihat gol penyeimbang, dengan para pemain United di lapangan juga terlihat sangat tertindas.

Itu tentu perbedaan yang mencolok dari insiden antara dua pemain United sebelumnya dalam pertandingan tersebut. Menyusul umpan cerdik dari pemain sayap Brasil Antony yang langsung keluar dari permainan untuk tendangan gawang, Fernandes tampaknya memiliki kata-kata untuk rekan setimnya.

Penandatanganan musim panas senilai 85 juta poundsterling itu kemudian mengambil pengecualian untuk kritik dan mengecam secara lisan. Dia terlihat mengatakan: "filha de puta", yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai "son of a b****".

Seiring tatapan singkat dari Antony, hal-hal dengan cepat mereda setelah ketidaksepakatan singkat dengan pasangan di jantung perayaan setelah Fernandes membawa United memimpin. Playmaker, kapten hari itu, bermain selama 90 menit penuh di Selhurst Park, sementara Antony ditarik keluar pada menit ke-70 karena pemain muda Alejandro Garnacho masuk.

Terlepas dari ketidaksepakatan, penggemar United tampaknya tidak terpengaruh setelah mengeklaim bahwa itu sebenarnya pertanda baik. Seorang pendukung Setan Merah mengatakan: "Berarti mereka peduli. Jangan membuat ini masalah besar karena mereka tidak akan melakukannya," katanya. 

"Mereka mungkin saling menyebut hal yang lebih buruk dalam pelatihan setiap hari. Dua pemuda yang sangat berapi-api di lapangan. Saya tidak akan khawatir tentang itu," kata penggemar lain.

"Dua pemain yang memakai hati mereka di lengan baju mereka di lapangan. Tidak ada yang aneh di sini," kata seorang penggemar United terakhir.

Baik Fernandes maupun Antony tidak perlu menunggu terlalu lama untuk kembali beraksi menyusul hasil mengecewakan di Selhurst Park. Setan Merah akan menghadapi Arsenal yang memuncaki klasemen di Stadion Emirates pada Ahad (22/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement